Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

IPB Gandeng Kabupaten Batu Bara dan PT Royal Canin Indonesia

Jumat 05 Jul 2019 21:11 WIB

Red: Irwan Kelana

IPB University meneken kerja sama dengan Kabupaten Batu Bara dan PT Royal Canin Indonesia.

IPB University meneken kerja sama dengan Kabupaten Batu Bara dan PT Royal Canin Indonesia.

Foto: Dok IPB
IPB University memiliki inovasi yang sangat banyak.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- IPB University menjalin kerja sama dengan Kabupaten Batu Bara dan PT  Royal Canin Indonesia.  Penandatanganan nota kesepahaman bersama (Memorandum of Understanding/MoU) dilakukan di Ruang Senat Akademik, Kampus Dramaga Bogor, Jawa Barat, Rabu  (26/6). 

Dari Kabupaten Batu Bara dihadiri langsung oleh Bupati, Ir H Zahir MAP. Kerja sama yang disepakati mencakup bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pembangunan daerah Kabupaten Batu Bara.

Sementara dari PT  Royal Canin dihadiri oleh Direktur, Aria Pradana. Kerja sama yang disepakati IPB University dengan PT  Royal Canin yaitu di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bidang veteriner (Kedokteran Hewan).

Dalam sambutannya Rektor IPB University, Dr Arif Satria menyampaikan,  IPB University memiliki inovasi yang sangat banyak. Ada kurang lebih 25 inovasi IPB University yang disampaikannya dalam sharing pertanian digital di FAO dua minggu lalu. Hal ini sebagai komitmen IPB University dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat. 

“Saya yakin kita dapat berkolaborasi lebih jauh, bukan hanya dalam hal implementasi pertanian digital 4.0 akan tetapi dalam bidang pendidikan juga. Kami mendorong teman-teman di Batu Bara untuk kuliah S1, S2 atau S3 di IPB University melalui beasiswa utusan daerah yang setiap tahun dibuka,” ucapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (3/7).

Menurutnya, kolaborasi perlu dilakukan di era sekarang yang penuh dengan ketidakpastian. Hanya dengan  bahu-membahu dan bekerja sama dapat menghadapi masalah yang ada.

Bupati Batu Bara, Zahir sepakat dengan pernyatan Rektor IPB University,  bahwa dengan kerja sama dapat membantu memajukan Kabupaten Batu Bara. Kerja sama dengan IPB University diharapkan dapat meningkatkan adopsi teknologi pertanian, supaya pertanian di Kabupaten Batu Bara bisa lebih baik lagi dan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

“Mudah-mudahan kita bisa terus meningkatkan kerja sama. MoU ini sebagai dasar kerja sama Pemerintah Kabupaten Batu Bara dengan IPB University, sehingga dapat berlanjut pada riset-riset yang sesuai dengan kebutuhan pemerintah Kabupaten Batu Bara,” tutur Zahir.

Sementara itu Direktur PT  Royal Canin Indonesia, Aria Pradana mengaku sangat bangga karena dapat bekerja sama dengan IPB University yang memiliki kualitas sangat bagus. Ia menjelaskan bahwa MoU yang ditandatangani bukan hanya tentang bisnis dan barang semata, akan tetapi lebih dalam tentang sumberdaya manusia. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA