Jumat 05 Jul 2019 16:57 WIB

Pesta Modifikasi Motor Siap Digelar

Pengerjaan Iconic Bike pada tahun 2019 juga akan memiliki konsep baru.

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Agus Yulianto
Pesta modifikasi motor, Suryanation Motorland kembali digelar untuk kelima kalinya tahun ini. Ajang ini juga dihadiri modifikator internasional.
Foto: dok. Istimewa
Pesta modifikasi motor, Suryanation Motorland kembali digelar untuk kelima kalinya tahun ini. Ajang ini juga dihadiri modifikator internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pecinta modifikasi kendaraan roda dua atau motor custom kembali dapat menikmati ajang bergengsi 'Suryanation Motorland Battle'. Ajang bergengsi yang telah memasuki tahun kelima ini akan menghadirkan Custom Bike Contest yang terdiri dari beberapa kelas untuk kategori dibawah 250 cc (U250 cc) dan diatas 250 cc (A250 cc). 

Penyegaran yang dilakukan untuk tahun 2019 kali ini adalah pemilihan dewan juri yang akan memberikan penilaian di acara Custom Bike Contest. Tahun ini dewan juri yang akan memberikan penilaian adalah builder-builder yang memiliki segudang pengalaman internasional yaitu, Veroland (Kickass Choppers - Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta). 

"Suryanation Motorland berkomitmen menjadi wadah bagi para pecinta roda dua dan penggiat kustom untuk berkreasi," kata Rizky Dwianto, panitia Suryanation Motorland, Kamis (4/7). Diharapkan dengan tema baru Inspiration in Action, dapat memberikan semangat kepada pelaku dan pecinta dunia custom dan roda dua untuk tetap terus berkarya.

Aksi ini di gelar di sejumlah kota besar di tanah air seperti Medan (20 Juli), Palembang (3 Agustus), Denpassar (14 September, Makassar (24 Agustus), Surabaya (19 Oktober) dan Jakarta November mendatang. Selain itu, untuk melengkapi dewan juri akan dihadirkan juga sejumlah pakar modifikasi internasional untuk memberikan penilaian secara bergantian di setiap kota. 

Susunan dewan juri pada tahun ini diharapkan akan memberi warna baru untuk menentukan motor terbaik dari setiap kelas dan juga motor Best of The Best di setiap kota. Selain itu dengan mengundang pakar modifikasi internasional Suryanation Motorland berharap dapat menarik perhatian custom scene internasional sehingga Indonesia mulai dilihat sebagai salah satu kiblat custom scene dunia.

Pengerjaan Iconic Bike pada tahun 2019 juga akan memiliki konsep baru dengan mengusung Invited Bike Build. Panitia akan mengundang lima modifikator ternama yang akan membuat konsep motor sesuai dengan brief tetapi tidak membatasi gaya dan kreatifitas dari mereka.

"Kami berharap rangkaian acara yang dihadirkan pada tahun ini memberikan inspirasi pada pecinta dunia custom dan roda dua sehingga dunia custom culture Indonesia terus berkembang." kata Rizky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement