Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Vs Borneo FC, Julio Ingin Persija Berikan yang Terbaik

Jumat 05 Jul 2019 13:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Julio Banuelos (kanan).

Julio Banuelos (kanan).

Foto: Dok Media Persija
Julio Banuelos memastikan pemain siap lakoni leg kedua semifinal Liga Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Persija Jakarta akan bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, untuk melakoni laga leg kedua babak semifinal Piala Indonesia pada Sabtu (6/7). Tim Ibu Kota ini memiliki modal bagus setelah sebelumnya berhasil menang tipis 2-1 di leg pertama.

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mengatakan, anak asuhnya siap tampil dengan performa terbaik untuk tetap memenangkan pertandingan. "Kami sangat siap, persiapan kami sangat bagus, tidak ada kendala apa pun. Mungkin hanya beberapa pemain yang mengalami cedera tapi bukan jadi alasan," kata Julio dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (5/7).

Juru taktik asal Spanyol ini mengungkapkan tidak ada masalah bagi tim asuhannya bermain di Stadion Segiri. Menurutnya para pemain dapat dengan mudah beradaptasi dengan medan di lapangan.

Julio bahkan meyakinkan bahwa grafik penilaiannya terhadap performa pemain meningkat dengan signifikan. "Dengan beberapa pekan bersama tim, saya tahu karakteristik (pemain) dan itu sangat membantu apa yg diinginkan oleh tim pelatih," jelasnya.

Mengenai jadwal pertandingan tim pada musim ini, Julio juga mengaku tidak ada masalah pada recovery pemain. Selain itu, calon lawannya kali ini pun memiliki jadwal yang kurang lebih sama dengan skuat Macan Kemayoran. "Kami dua hari lalu melawan Sleman dan Borneo melawan Kalteng putra. Sekali lagi kondisi sama yang penting tim memberikan penampilan maksimal untuk pertandingan besok," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA