Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Robert Antisipasi Motivasi Besar Persebaya Lawan Persib

Kamis 04 Jul 2019 04:18 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib Roberts Rene Alberts.

Pelatih Persib Roberts Rene Alberts.

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Laga ini penting bagi Persebaya dan Persib terkait posisi mereka di klasemen Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7). Laga ini penting bagi Persebaya dan Persib terkait posisi mereka di klasemen Liga 1.

Baca Juga

Persebaya yang sudah mengantongi delapan poin berada di posisi lima. Sementara Persib berada di posisi 10, meskipun hanya tertinggal dua angka dari Persebaya. Sehingga, Persib berpeluang melompati Persebaya jika memenangkan laga ini.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku menyadari motivasi besar Persebaya untuk terus meraih hasil maksimal, terlebih di hadapan pendukung sendiri. Menurutnya, meski terseok-seok di awal kompetisi, kini Persebaya sudah mulai menemukan karakter timnya. Apalagi Persebaya sadar akan konsekuensi jika gagal mengamankan kemenangan.

"Mereka punya ambisi yang besar untuk jadi juara dan beberapa pemain asing tidak bekerja dengan baik. Mereka juga sudah mendatangkan Da Silva lagi meski saat ini belum bisa bermain," kata Robert di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Rabu (3/7).

Dia memperkirakan, Persebaya bisa saja mengubah formasi jika ada perubahan komposisi pemainnya. Tapi, daripada lebih banyak mengawasi tim lawan, Robert lebih memilih fokus pada pasukannya sendiri.

"Bagaimana kami bisa menunjukkan cara untuk bangkit setelah menerima kekalahan yang tidak layak pekan lalu," katanya, merujuk kekalahan dari Bhayangkara FC.

Menurutnya, Persib diuntungkan dengan padatnya jadwal Persebaya. Selain itu, pemain asing Persebaya, Damian Lizio, harus menjalani larangan bermain akibat dikartu merah lawan Persela.

"Saya selalu berkata di sepak bola Indonesia setiap tim punya pemain kunci, dan Lizio adalah salah satunya," katanya.

Tapi, tim merupakan kesebelasan dan hilangnya Lizio tidak bisa begitu saja mempengaruhi Persebaya. Sebab, kata dia, Persebaya masih memiliki pemain hebat di lini serang.

"Mereka tentu akan tetap bermain menyerang dan di sana ada pemain lain yang berkualitas, termasuk pemain lokalnya," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA