Rabu 03 Jul 2019 10:03 WIB

New Triton, Kini Tampil Lebih Canggih

Sejumlah fitur keamanan canggih disematkan pada kendaraan double cabin ini.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan  pengenalan sekaligus media preview New Triton di Jakarta (2/7).
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan pengenalan sekaligus media preview New Triton di Jakarta (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Reputasi yang dibangun selama 40 tahun untuk membuktikan ketangguan sebuah model kendaraan bukanlah waktu singkat. Hal itu dialami   lebih dari 4,9 juta Mitsubishi Triton di seluruh dunia sebagai salah satu kendaraan yang andal melaju di segala medan. Di pertengahan 2019 ini, New Triton mengalami sejumlah pembaharuan bagi konsumennya. 

Mengusung konsep Engineered Beyond Tough, New Triton tampil beda dari pendahulunya. Tampilannya menyerupai Xpander dan Pajero Sport, namun tidak menghilangkan kesan tangguh Triton.

Hal itu terlihat dari penyempurnaan sistem penggerak empat roda yang memberikan peningkatan performa off-road dan sistem keamanan aktif dan fitur bantuan terbaru untuk pengemudi.  Secara keseluruhan, berbagai fitur pada model baru ini mendapatkan perbaikan signifikan terhadap durabilitas dan keandalan yang dibutuhkan pengguna Komersial agar tetap nyaman.

Sistem keamanan canggih juga disematkan dalam model terbaru ini. Antara lain RISE body, struktur bodi yang mampu menyerap benturan, 7 SRS Airbags, Forward Collision Mitigation System (FCM)  mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan.

Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS) mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor ultrasonic mendeteksi halangan baik dari arah depan maupun belakang. Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA) - memperingatkan pengendara terhadap kendaraan yang berada di blind spot atau yang melaju cepat dari belakang dengan teknologi ultrasonic dan radar.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di sela peluncuran New Triton, Selasa (2/7) menyatakan,  New TRITON merupakan salah satu model strategis Mitsubishi Motors dengan sejarah yang Panjang di Indonesia.

New Triton dipasarkan  enam model  dengan kisaran harga mulai Rp 250,500 juta hingga tipe tertinggi, yakni utimate seharga Rp 480,500 juta.  Hingga kini, kendaraan jenis double cabin itu telah meraih lebih dari 63 persen pangsa pasar di Tanah Air. "Saya yakin New Triton dapat menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia akan kendaraan yang tangguh dan nyaman di segala medan," katanya.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement