Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Pengusaha Katering Pimpin Laga Brasil Vs Argentina

Selasa 02 Jul 2019 16:08 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Copa America 2019.

Copa America 2019.

Foto: Republika.
Di Copa America 2019, Roddy baru memimpin 1 laga, yaitu Bolivia vs Peru di fase grup.

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Pertandingan Brasil versus Argentina merupakan salah laga paling ditunggu oleh penggemar sepak bola. Maklum, dua negara itu memang diisi oleh pemain-pemain kelas dunia yang membela klub-klub top Eropa.

Kali ini, tim Samba dan tim Tanggo berhadapan di semifinal Copa America 2019. Banyak hal menarik dalam laga tersebut. Termasuk wasit yang akan memimpin pertandingan klasik di Amerika Latin itu.

Pertandingan yang akan digelar di Governador Magalhaes Pinto dipimpin oleh Roddy Zambarno. Menariknya, wasit asal Ekuador tersebut sebenarnya adalah pengusaha katering.

Jadi selain berprofesi sebagai wasit, pria berusia 41 tahun tersebut juga berbisnis makanan lantaran dirinya yang lulusan tata boga. Di Ekuador, bisnis katering yang dinamainya Catervices itu cukup laris.

Dikutip dari transfermark, Selasa (2/7), Roddy merupakan wasit yang biasa memimpin pertandingan di Liga Ekuador, baik di divisi utama maupun divisi satu. Setelah itu, dirinya juga dipercaya memimpin laga Copa Libertadores dan Copa Sudamericana. Total, Roddy sudah memimpin 250 pertandingan sejak debutnya sebagai wasit pada 2012.

Di ajang Copa America, Roddy merupakan sosok baru. Ia baru memimpin satu laga, yaitu Bolivia kontra Peru di fase grup.

Bicara soal uniknya dunia wasit, Copa America juga menyajikan tingkah jenaka dari pengadil di lapangan hijau tersebut. Salah satunya adalah Fernanda Colombo. Wasit asal Brasil itu kembali membuat kehebohan di jaga media sosial setelah aksi jahilnya terhadap pemain Barcelona Sporting Club, Kitu Diaz, dalam sebuah pertandingan persahabatan di Ekuador.

Wasit berusia 30 tahun tersebut meniup peluit atas pelanggaran yang dilakukan Kitu. Setelah itu ia mengarahkan tangannya ke kantong celana, seraya mengambil kartu.

Alih-alih mengeluarkan kartu kuning atau merah, Fernanda justru malah mengeluarkan sapu tangan, yang digunakan untuk mengelap keringatnya. Tak pelak, aksi Fernanda itu membuat para pemain, termasuk Kitu pun tertawa. Fernanda memang telah lama mencuri perhatian karena wajahnya yang cantik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA