Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Ingin Gaet Ceballos, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Peminat

Selasa 02 Jul 2019 14:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Daniel Ceballos

Daniel Ceballos

Foto: EPA-EFE/David Aguilar
Ceballos merasa tidak mendapat porsi bermain lebih di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang serang Real Madrid Dani Ceballos mengisyaratkan hanya akan memperkuat klub yang dapat memberikan garansi waktu bermain lebih banyak dari pada musim lalu. Itu setelah ia hanya mendapat sedikit kesempatan tampil bersama Los Merengues.

Ceballos memang dekat dengan pintu keluar Madrid setelah sang pemain merasa tidak mendapat porsi bermain lebih. Pun, dengan pelatih Zinedine Zidane yang tidak memasukan nama sang pemain sebagai bagian rencana musim depan.

"Saya selalu mengatakan kontrak saya empat tahun dengan Madrid, tetapi benar bahwa saya senang ketika dapat bermain lebih banyak bersama tim," ujar Ceballos kepada Diario AS disadur Football Espana, Selasa (2/7).

Pemain yang baru saja sukses mempersembahkan trofi Eropa bersama timnas U-21 Spanyol ini menambahkan, ia sangat membutuhkan kepercayaan lebih dari pelatih untuk  tampil lebih percaya diri di atas lapangan. "Jadi tahun depan saya ingin bermain sebanyak 40 pertandingan," sambung eks pemain Real Betis.

Sebelumnya, Diario AS mengutip sumber dari media Italia Sport Mediaset mengklaim jika pesepak bola 22 tahun dapat bergabung dengan AC Milan dalam kesepakatan pinjaman dua tahun dan opsi permanen sebesar 35 juta euro pada Juni 2021 mendatang.

Ceballos bergabung dengan Madrid dari tim asal Andalusia Real Betis dengan nilai transfer 16 juta euro pada 2017. Namun, ia hanya memainkan 17 penampilan di La Liga Spanyol dan dua kali di Liga Champions. Ia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan El Real.

Di sisi lain, Madrid telah menghabiskan lebih dari 300 juta euro untuk lima pemain baru musim panas ini. Namun sejauh ini hanya menjual Marcos Llorente dan Theo Hernandez sehingga memiliki skuat tim inti yang terdiri dari 35 pemain.

Praktis, demi menjaga keseimbangan finansial klub dan terhindar dari hukuman Financial Fair Play (FFP), Madrid harus melepas beberapa pemain lagi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB