Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Tottenham Harus Lepas Eriksen untuk Dapatkan Lo Celso

Senin 01 Jul 2019 20:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Foto: AP/Frank Augstein
Eriksen diberitakan dekat ke Real Madrid dengan nilai transfer 70 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dipercaya harus menjual terlebih dahulu Christian Eriksen demi mendanai penandatanganan gelandang serang milik Real Betis, Giovani Lo Celso. Itu mengingat banderol sang pemain yang terbilang sangat tinggi.

Juru taktik Tottenham, Mauricio Pochettino memandang Lo Celso sebagai pemain tengah ideal yang dibutuhkan skuatnya. Namun, Spurs patut mengeluarkan kocek besar untuk mendapatkan sang pemain setelah tawaran pertama dan kedua sekitar 37 juta euro serta 60 juta euro ditolak oleh pihak Betis.

Dikutip El Mundo Deportivo, Senin (1/7), Spurs sekiranya perlu melayangkan tawaran di angka 75 juta euro agar kubu Los Verdiblancos mau melepas pesepak bola asal Argentina ke London Utara.

Akan tetapi, untuk mengikat Lo Celso, the Lillywhites harus lebih dahulu melepas salah satu pemainnya, dengan Eriksen diberitakan dekat ke Real Madrid. Pemain asal Denmark itu memiliki value sebesar 70 juta euro. Nantinya dana tersebut bisa untuk merekrut Los Celso.

Lo Celso, pesepak bola berusia 23 tahun, itu telah melakukan kesepakatan pinjaman selama satu musim bersama kesebelasan Andalusia, Betis, dari Paris Saint-Germain (PSG) sebelum bergabung secara permanen bulan lalu dalam kesepakatan 22 juta euro.

Lo Celso sukses mencetak 16 gol untuk Betis musim lalu dan merupakan salah satu pemain terbaik di kompetisi La Liga Spanyol. Di sisi lain, Spurs bakal mendapat pesaing kuat, yakni Manchester United (MU) yang juga tertarik dengan sang pemain.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA