Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Irwan Prayitno Persilakan Calon Penerusnya Bersosialisasi

Senin 01 Jul 2019 17:57 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno saat memainkan alat musik drum.

Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno saat memainkan alat musik drum.

Foto: Republika TV/Febrian Fachri
Irwan Prayitno dipastikan tak akan menjabat lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mempersilakan para figur yang ingin jadi penerusnya sebagai orang nomor satu di Ranah Minang mensosialisasikan diri dengan berbagai cara kepada masyarakat. Irwan mengatakan sebenarnya proses Pilkada di Sumbar masih akan berlangsung setahun lagi.

Tapi kata dia tidak masalah bila sejak sekarang para bakal calon memunculkan diri baik itu tokoh masyarakat, figur-figur yang berpeluang bahkan individu yang berminat menjadi gubernur untuk menampakkan diri.

“Pilkada lebih dari setahun lagi, tapi Balon-balon (bakal calon) silakan muncul. Nanti biar masyarakat yang menilai,” kata Irwan di Padang belum lama ini.

Setelah para bakal calon sudah memunculkan diri, baik untuk calon gubernur maupun calon wakil gubernur kata Irwan nanti akan dikerucutkan melalui survei oleh lembaga survei kredibel.

Sekarang kata dia para balon harus gencar memperkenalkan diri baik dengan baliho-baliho, bilboard atau spanduk. Atau bisa juga dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung.

“Silakan saja menampakkan diri. Nanti kan kalau sudah disurvei kan bisa kelihatan siapa yang punya potensi,” ujar Irwan.

Sumbar dipastikan akan dipimpin gubernur baru setelah 2020 nanti. Karena Irwan Prayitno yang sudah berkuasa selama dua periode sejak 2010 lalu sudah tidak dapat lagi maju mencalonkan diri. Irwan sendiri merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga

Pada periode 2010-2015 Irwan memenangkan Pilgub Sumbar bersama wakilnya Muslim Kasim. Saat itu mereka diusung PKS, PBR dan Hanura. Pada periode kedua 2015-2020, Irwan kembali menang bersama wakilnya dari Partai Gerindra Nasrul Abit.

Sebagai salah seorang kader senior dari PKS, Irwan menyebutkan belum ada pembicaraan detail dari partainya terkait nama yang sudah pasti akan diusung pada Pilgub Sumbar 2020. Ia hanya meminta para kader potensial agar giat mensosialisasikan diri kepada masyarakat Sumbar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA