Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Tim Mahasiswa PGSD Unissula Juara Nasional Mendongeng

Senin 01 Jul 2019 17:54 WIB

Rep: Bowo pribadi/ Red: Esthi Maharani

Logo Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang

Logo Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang

Tim Mahasiswa PGSD Unissula mempersiapkan secara maksimal selama dua bulan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Tim dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unissula memborong gelar terbaik pada Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN) kelima yang diselenggarakan di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yokyakarta. Tim PGSD Unissula yang terdiri atas Dewi Susilowati, Diah Ayuk Tri Sutaji dan Yurinda Primasari menyabet empat penghargaan terbaik, masing- masing untuk kategori lomba mendongeng dan karya tulis ilmiah.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unissula, Imam Kusmaryono mengatakan, Dewi Susilowati, mahasiswi semester II bimbingan dosen Andarini Permata Cahyaningtyas, berhasil membawa dua penghargaan tertinggi, sebagai juara I dan Best Paper dalam lomba mendongeng. Sementara itu, Diah Ayuk Tri Sutaji dan Yurinda Primasari, mahasiswi semester VI bimbingan dosen Nuhyal Ulia, juga meraih juara I dan Best Speaker dalam lomba Karya Tulis Ilmiah, di ajang ini.

“Ini merupakan hasil sekaligus prestasi membanggakan, yang dipersembahkan oleh tim mahasiswa PGSD Unissula, dalam ajang PPDN di Yogyakarta tersebut,” ujarnya, di Semarang, Senin (1/7).

Sementara itu, Kepala Prodi PGSD, Jupriyanto menambahkan tim PGSD Unissula pantas mendapatkan gelar terbaik ini, setelah mempersiapkan secara maksimal selama dua bulan terakhir.

Karena PPDN merupakan ajang bergensi tahunan yang diikuti oleh mahasiswa delegasi Prodi PGSD yang ada di tanah air. Oleh karena itu, prestasi yang telah dicapai ini membuktikan bahwa Prodi PGSD Unissula mampu bersaing di skala nasional.

“Tentunya kami masih harus berusaha keras pada kesempatan mendatang untuk dapat menorehkan prestasi- prestasi lain, baik dalam hal akademik, pada ajang PPDN selanjutnya atau pun pada ajang perlombaan yang lain,” tegasnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA