Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Dua Tewas Saat Pesawat Rusia Mendarat Darurat di Siberia

Kamis 27 Jun 2019 21:31 WIB

Red: Israr Itah

Pesawat Rusia yang terbakar di Kota Nizhneangarsk, Buryatia, Siberia.

Pesawat Rusia yang terbakar di Kota Nizhneangarsk, Buryatia, Siberia.

Foto: EPA-EFE/RUSSIAN INVESTIGATIVE COMMITTEE
Pesawat yang mengangkut 48 orang, termasuk 5 kru, menerobos landasan pacu.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Dua orang tewas dan 22 lainnya terluka saat pesawat penumpang Antonov An-24 mendarat darurat di salah satu bandara di Kota Nizhneangarsk, Buryatia, Siberia, Rusia, Kamis (27/6). Pesawat yang mengangkut 48 orang, termasuk 5 kru, menerobos landasan pacu setelah mendarat, menabrak bangunan kecil dan kemudian terbakar, menurut Kementerian Urusan Darurat setempat.

Pesawat tersebut lepas landas dari wilayah Ibu Kota Ulan-Ude dan hendak menuju Nizhneangarsk, lokasi pesawat terpaksa mendarat darurat lantaran salah satu mesinnya mengalami kerusakan, kata mereka. Video rekaman penumpang dari dalam jendela menunjukkan pesawat mendarat di landasan pacu sebelum tergelincir ke lapangan dan tiba-tiba berhenti dengan keras disertai teriakan para penumpang.

Pihak berwenang setempat mengatakan seorang pilot dan teknisi tewas dalam kecelakaan tersebut. Namun semua penumpang dievakuasi dengan selamat sebelum akhirnya kebakaran menghanguskan pesawat. Menurut laporan media, pesawat tersebut dioperasikan oleh maskapai regional Rusia, Angara.

Baca Juga

Ini merupakan kecelakaan pesawat kedua di Rusia dalam dua bulan terakhir. Pada 5 Mei lalu, 13 orang tewas dalam kecelakaan pesawat di Moskow, Rusia. Media-media setempat melaporkan pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ)-100 milik maskapai Aeroflot Airlines terbakar dalam pendaratan darurat di Bandara Sheremetyevo, Moskow. 

Seorang pramugari ikut tewas dalam musibah ini saat ia sedang membantu penumpang keluar dari pesawat Sukhoi Superjet tersebut. Para penumpang yang ketakutan, lari meninggalkan pesawat Aeroflot yang terbakar. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA