Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Djanur Pinta Persebaya Fokus Kontra Persela

Ahad 30 Jun 2019 22:23 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Djadjang Nurdjaman (kanan).

Djadjang Nurdjaman (kanan).

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Meski Persela tanpa pelatih, Djanur sebut posisi Persebaya masih dalam kondisi sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya akan menjamu Persela Lamongan pada laga lanjutan pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (1/7). Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman menargetkan tiga poin dalam laga tersebut.

Di sisi lain, Persela resmi ditinggalkan oleh sang pelatih kepala, Aji Santoso pada Ahad (30/6). Djanur, sapaan akrab Djadjang, menegaskan hal itu tidak akan berpengaruh apa-apa kepada tim. Persebaya harus tetap berjuang keras mengamankan tiga poin, mengingat saat ini Bajul Ijo baru mengoleksi lima poin dan ada di peringkat 11 klasemen sementara.

"Ini yang akan dioptimalkan, mungkin kalau di Persela tidak ada pelatih kepala, itu juga tidak akan menjadi pengaruh pada pemain kami, dan saya mengajak pemain untuk tidak terpengaruh dengan situasi ini. Jangan sampai pemain malah jadi underestimate, itu tidak boleh. Kami tetap percaya bahwa Persela adalah tim yang selalu menyulitkan lawannya," kata Djanur dalam konferensi pers jelang laga di Stadion GBT, Ahad (30/6).

Sementara itu, Djanur mengungkapkan, beberapa pemain andalan sedang mengalami cedera. Ia mengakui absennya pemain inti sedikitnya akan memberikan pengaruh bagi tim. Pemain yang disebut Djanur sedang cedera antara antara lain, Hansamu Yama, Misbakus Solihin, Osvaldo Haay, dan Manuchekhr Jalilov.

Menurut Djanur, absennya beberapa pemain yang dinilai sebagai pemain inti itu bisa digantikan oleh pemain-pemain lain dengan kapasitas yang tidak jauh berbeda. "Memang sepertinya secara tim kami ada problem. Mungkin pengaruh ada tapi masih bisa ditutup oleh kemampuan pemain lain, kami juga tidak terlalu mengandalkan pemain tertentu," ujar dia menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA