Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Vs Persela Lamongan, Persebaya Targetkan Tiga Poin

Ahad 30 Jun 2019 20:17 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Djadjang Nurdjaman (kanan).

Djadjang Nurdjaman (kanan).

Foto: Dok Liga 1
Djanur mengakui Persebaya dalam situasi sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya bersiap meladeni klub juru kunci klasemen, Persela Lamongan, pada laga lanjutan pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (1/7) malam WIB. Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman menyatakan, tim asuhannya dalam kondisi sulit lantaran harus melakoni jadwal yang padat.

"Situasi kurang ideal karena dalam 12 hari kami harus melakukan empat pertandingan, hampir 3 hari sekali bertanding," kata Djajang dalam konferensi pers jelang laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Ahad (30/6).

Persebaya baru saja menghadapi Madura United pada leg kedua semifinal Piala Indonesia, Kamis (27/6). Selang tiga hari, skuat Bajul Ijo langsung bersiap menjamu Persela.

Setelah itu, tim asuhan pria yang akrab disapa Djanur itu akan menjamu Persib dan Barito Putra, masing-masing pada 6 dan 9 Juli mendatang. "Itu padat sekali, dalam waktu singkat itu kami hanya bisa melakukan satu kali latihan ringan dan satu kali official training," keluh Djanur.

Djanur berharap dengan intensitas latihan yang tinggi, skuatnya dapat memberikan lebih banyak waktu untuk mengistirahatkan pemain agar kembali bugar pada besok hari. Selain itu, ia mengungkapkan terdapat beberapa pemain inti yang cedera. Pemain tersebut antara lain, Hansamu Yama, Misbakus Solihin, Osvaldo Haay, dan Manuchekhr Jalilov. "Apakah pemain-pemain cedera ini bisa tampil atau tidak, nanti saya cek pada latihan terakhir di official training hari ini," ujarnya.

Mengenai calon lawan yang akan dihadapinya dalam waktu dekat, Djanur enggan menganggap remeh tim yang berada di dasar klasemen sementara itu. Menurutnya, Persela Lamongan kerap memberikan kesulitan bagi lawan-lawan yang dihadapinya.

Mantan pelatih Persib Bandung ini mengaku kerap menyaksikan permainan Persela. Ia mengungkapkan, Persela selalu bermain dengan baik, meskipun belum mendapatkan kesempatan untuk meraih hasil terbaik. "Tapi kalau dari segi permainan mereka sudah bagus. Kami pernah hanya menang tipis 2-1," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA