Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Bank Danamon Fasilitasi Kredit Pemilikian Apartemen

Ahad 30 Jun 2019 10:54 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Budi Raharjo

Bank Danamon (ilustrasi).

Bank Danamon (ilustrasi).

Pada kuartal I, penyaluran kredit Bank Danamon mencapai Rp 8,3 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Danamon Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan Damai Putra Group dan Nishitetsu Group dalam layanan penyaluran Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Tercatat pada kuartal I 2019, penyaluaran kredit sebesar Rp 8,3 triliun atau tumbuh 27 persen dibandingkan setahun sebelumnya.

Consumer Business Head Bank Danamon Lanny Hendra mengatakan terjalinnya kemitraan ini diharapkan berkontribusi positif dalam membantu setiap keluarga di Indonesia untuk memiliki hunian yang nyaman dan berkualitas. Damai Putra Group adalah pengembang yang telah berpengalaman selama 38 tahun.

Damai Putra Group membangun ruang kehidupan di lebih dari 17 kota di Indonesia, termasuk Kota Harapan Indah. Sementara Nishitetsu Group merupakan perusahaan pengembang ternama asal Jepang yang sudah lebih dari 100 tahun berpengalaman dibanyak negara.

“Inisiatif kerja sama ini juga diharapkan akan mendukung tren positif portofolio kredit Consumer Mortgage. Melalui kolaborasi dengan Damai Putra Group dan Nishitetsu Group dalam proyek Sayana Apartments, diharapkan dapat memberikan solusi untuk kebutuhan hunian yang terjangkau,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Ahad (30/6).

Mengusung visi untuk menyediakan hunian terbaik dengan kualitas tinggi, Sayana Apartments yang dibangun di CBD Kota Harapan Indah, satu kawasan mandiri seluas 2.200 hektare di timur Jakarta, merupakan hunian bertingkat yang terdiri dari dua bangunan berkonsep modern dan atraktif. Adapun total bangunan menaungi 1.531 unit yang terbagi dalam tiga tipe hunian. Unit dipasarkan dengan harga terjangkau mulai dari Rp400 juta hingga Rp800 juta.

Bank Danamon sebelumnya juga sudah bermitra baik dengan developer Damai Putra Group khususnya dalam sejumlah proyek, di Kota Harapan Indah, The Royal Residence, Harapan Mulya, Segara City, dan Casa Grande Yogyakarta. Kerja sama ini menambahkan daftar developer terkemuka yang sebelumnya sudah menjalin kemitraan dengan Danamon, antara lain PT Toyota Housing Indonesia (anak perusahaan Toyota Housing Corporation Ltd).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA