Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Jokowi Sempatkan Berbincang dengan Ivanka Trump di Osaka

Sabtu 29 Jun 2019 15:11 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Ivanka Trump

Ivanka Trump

Foto: EPA
Jokowi bertemu Ivanka Trump dalam Leader's side event tentang pemberdayaan perempuan

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Presiden Jokowi menyempatkan diri berbincang dengan putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang bernama Ivanka Trump saat menghadiri salah satu sesi dalam KTT G20 Osaka Jepang, Sabtu (29/6). Setelah mengadakan pertemuan bilateral dengan PM India Narendra Modi, Presiden menghadiri leader's side event tentang pemberdayaan perempuan.

Baca Juga

Sebelum mengikuti kegiatan tersebut, Presiden Jokowi terlebih dahulu bertemu dengan para pembicara, yaitu Ratu Kerajaan Belanda Maxima dan putri dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump. Pada hari kedua menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Sabtu ini, Presiden Joko Widodo mengikuti serangkaian kegiatan yang digelar di Intex Osaka, Jepang.

"Bapak Presiden Jokowi bertemu dengan kedua pembicara membahas tentang pemberdayaan perempuan. Presiden juga sempat berfoto bersama," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut hadir dalam pertemuan tersebut. Sesi selanjutnya yang diikuti Presiden Jokowi adalah sesi yang membahas tentang upaya mengatasi kesenjangan, inklusivitas dan pembangunan yang berkesinambungan.

Usai menghadiri sesi tersebut, menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, secara berturut-turut Presiden Jokowi mengadakan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman, PM Australia Scott Morrison, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Serangkaian pertemuan bilateral ini merupakan sesi terakhir yang diikuti oleh Presiden Jokowi dalam KTT G20, setelah itu Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan kembali ke Tanah Air pada Sabtu sore.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA