Jumat 28 Jun 2019 16:35 WIB

Telkom CorpU Kembali Gelar PluggedIn 2019

PluggedIn mendukung strategi Telkom dalam meningkatkan inovasi digital.

Senior General Manager Telkom Corporate University Rina D. Pasaribu saat memberikan sambutan pada acara PluggedIn 2019 yang bertemakan “Empowering Digital Innovation Culture thru Corporate University in the Disruptive Era” di Bandung, Rabu (26/6).
Foto: telkom
Senior General Manager Telkom Corporate University Rina D. Pasaribu saat memberikan sambutan pada acara PluggedIn 2019 yang bertemakan “Empowering Digital Innovation Culture thru Corporate University in the Disruptive Era” di Bandung, Rabu (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkom Corporate University (Telkom CorpU) kembali menggelar PluggedIn, di Telkom Sportainment, Kawasan Telkom CorpU, Bandung, Rabu (26/6).

PluggedIn yaitu event sharing knowledge corporate university di Indonesia. Ini merupakan kali kedua PluggedIn digelar sebagai kelanjutan dari PluggedIn yang sukses digelar September 2018 lalu.

Baca Juga

Dengan tema 'Empowering Digital Innovation Culture thru Corporate University in the Disruptive Era', PluggedIn 2019 bertujuan untuk menjadi sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam mengelola corporate university pada sektor Industri.

Chief Human Capital Officer (CHCO) Telkom Group Edi Witjara mengatakan PluggedIn 2019 sebagai salah satu arena untuk memastikan proses digitalisasi CorpU dalam mengembangkan karyawan yang siap digital. Selain itu, PluggedIn mendukung strategi Telkom dalam meningkatkan kompetensi dan budaya inovasi digital karyawan sehingga dapat mengakselerasi core bisnis Telkom.

“Telkom CorpU pun memiliki peran sebagai guardian corporate culture yang dapat menanamkan budaya digital dan inovasi pada karyawan Telkom melalui produk-produk learning yang dimilikinya," ujar dia.

Salah satu inovasi Telkom CorpU saat ini adalah VIRAL (Virtual Reality Learning). Produk VIRAL diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas maupun online dengan menggunakan teknologi Virtual Reality (VR) untuk pekerjaan teknisi IndiHome dalam melaksanakan instalasi. Dengan tagline 'Giving you the amazing experiental learning in Digital & Practical', ternyata sangat diminati oleh peserta pelatihan.

PluggedIn 2019 adalah program yang ditujukan meningkatkan manfaat Telkom CorpU bagi society, yang dalam event ini adalah Aparatur Sipil Negara, BUMN, Institusi Pendidikan, Swasta, dan lainnya. Objektif pada PluggedIn kali ini adalah sebagai arena untuk mendukung proses digitalisasi corporate university bagi pengelolaan persiapan great people dalam menghadapi dunia digital.

PluggedIn juga diharapkan bisa meningkatkan kompetensi inovasi digital dan culture dalam menyukseskan digital business services dan target. PluggedIn 2019 ini diikuti oleh BUMN, Regulatory, Institusi Pendidikan, Sektor Swasta di tanah air, serta beberapa institusi dari luar negeri, seperti Malaysia dan Timor Leste.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement