Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Duo Brio Catat Peningkatan Penjualan

Kamis 27 Jun 2019 21:12 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Gita Amanda

Honda Brio Satya. Ilustrasi

Honda Brio Satya. Ilustrasi

Foto: Youtube
Dua Brio kembali menjadi penyumbang terbesar bagi penjualan Honda di bulan Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di bulan Mei 2019, dua produk andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) yakni All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS mencatatkan kenaikan penjualan. Secara total, kedua produk tersebut juga kembali menjadi penyumbang terbesar bagi penjualan Honda di bulan Mei.

Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, All New Brio Satya mencatat penjualan sebesar 4.030 unit di bulan Mei, naik 10 persen dibandingkan bulan sebelumnya. “Sementara itu, All New Brio RS terjual sebanyak 932 unit atau naik 30 persen dari bulan sebelumnya,” kata Jonfis dalam keterangan pers kepada Republika pada Kamis (27/6).

Selain All New Honda Brio, beberapa model lainnya juga turut berkontribusi terhadap penjualan Honda di bulan Mei, meliputi Honda Mobilio sebesar 1.888 unit, Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.542 unit dan Honda Jazz sebanyak 1.085 unit. Sementara itu, Honda CR-V terjual sebanyak 750 unit, diikuti Honda BR-V sebesar 538 unit dan Honda Civic Hatchback sebesar 88 unit.

Masih pada bulan yang sama, Honda HR-V 1.8L membukukan penjualan sebanyak 79 unit, Honda Civic Sedan sebanyak 66 unit, Honda City sebanyak 37 unit dan Honda Odyssey sebanyak 13 unit.

Secara keseluruhan, PT Honda Prospect Motor mencatatkan penjualan sebanyak 11.048 unit di bulan Mei 2019. Sementara di sepanjang tahun 2019 ini, Honda telah mengumpulkan penjualan sebanyak 51.524 unit.

“Walaupun hari kerja efektif di bulan Mei terpotong oleh libur lebaran, namun penjualan Honda masih positif khususnya untuk All New Honda Brio Satya dan RS yang mencatat kenaikan penjualan. Kami yakin tren tersebut dapat dipertahankan di bulan-bulan berikutnya melalui berbagai program penjualan dan partisipasi di ajang pameran otomotif,” kata dia.

Pekan lalu, demi lebih mendekatkan Brio pada masyarakat, Honda pun menggelar kompetisi slalom bertajuk Brio Saturday Night Challenge (BSNC) di area parkir Stadion Akuatik Senayan, Jakarta pada Sabtu (22/6).

BSNC sendiri merupakan lomba keterampilan mengemudi, dimana para peserta ditantang untuk melintasi track dan melakukan manuver melewati berbagai rintangan dengan menggunakan Honda Brio miliknya sendiri. Peserta yang mampu melewati rintangan sesuai dengan jalur yang ditentukan dengan waktu terbaik akan keluar menjadi juara.

Menurutnya, setelah disambut dengan sangat baik oleh para pencinta slalom ketika lomba ini pertama kali digelar di tahun 2013 lalu, Honda Brio Speed Challenge kembali di tahun ini dengan tantangan dan acara yang lebih menarik. “Lomba ini kami rancang untuk memberikan tantangan yang menguji keahlian berkendara, namun tetap dapat dinikmati oleh semua orang, baik profesional maupun pemula,” kata Jonfis dalam pembukaan rangkaian kompetisi tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA