Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Hinca Wakil Demokrat Nonton Bareng Putusan MK di Kartanegara

Kamis 27 Jun 2019 18:45 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Foto: Republika/Bayu Adji P
Menurut Hinca, untuk saat ini tidak ada pesan dari SBY untuk koalisi Prabowo-Sandi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah petinggi partai politik yang tergabung ke dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hadir ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (27/6). Mereka datang untuk nonton bareng pembacaan hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Di antara elite parpol yang nampak hadir , ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Terlihat juga Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

"Cuma saya yang datang," kata Hinca saat ditanya, apakah ketua umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal menyusul ke Kertanegara, Kamis (26/6).

Hinca yang datang sekitar pukul 13.00 WIB itu enggan membeberkan sikap politik yang akan diambil oleh Partai Demokrat pascaputusan MK nanti. Hinca lebih memilih untuk menyaksikan proses pembacaan hasil sidang sengketa hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2019 terlebih dulu. Ia juga menyatakan tak ada pesan yang dititipkan SBY untuk koalisi.

"Belum ada (pesan), jadi nanti saja ya. Saya datang kemari untuk nonton sidang bersama," tegas Hinca sambil melangkah ke kediaman Prabowo.

Hingga pukul 18.25 WIB, para elite partai pendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga masih belum keluar dari Kertanegara IV tersebut. Kendaraan roda empat milik para petinggi partai itu pun masih terparkir. Rencananya, Prabowo bersama Sandiaga akan memberikan keterangan terkait hasil sidang di MK yang saat ini masih berlangsung.

"Nanti pak Prabowo dan bang Sandi yang sampaikan, itu urusan pimpinan jadi tunggu saja. Insya Allah pak Prabowo malam ini akan memberikan keterangan hasil sidang MK," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA