Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

PLN Bantu Bangun Kolam di Wisata Curug Semirang

Kamis 27 Jun 2019 13:08 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Curug Semirang.

Curug Semirang.

Foto: youtube
Pengunjung Curug nantinya tidak hanya bisa menikmati air terjun saja.

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- PT PLN (Persero) mengucurkan bantuan kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Semirang Indah, Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Bantuan senilai total Rp 145 juta ini diwujudkan melalui pembangunan kolam renang berikut fasilitas pendukungnya, di kawasan wisata alam Curug Semirang, yang selama ini dikelola oleh LMDH Semirang Indah.

Manager PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Semarang, Rikardo Siregar mengungkapkan dana CSR untuk mendukung pengembangan wisata alam Curug Semirang ini, dikucurkan dalam dua tahap. Masing- masing tahap pertama tahun 2018 sebesar Rp 75 juta dan tahap kedua sebesar Rp 70 juta.

“Bantuan tahap pertama diperuntukkan bagi pembangunan fasilitas toilet, balai pertemuan dan instalasi listrik,” kata dia, Kamis (27/6).

Sedangkan bantuan tahap kedua yang dikucurkan pada bulan Mei tahun 2019, lanjut Rikardo, digunakan untuk membangun kolam renang, tempat parkir, kedai kopi dan fasilitas camping ground di lokasi tersebut. Objek wisata Curug Semirang ini lokasinya berada dekat dengan lingkungan Gardu Induk PLN Ungaran.

PLN melihat wisata alam Curug Semirang yang dikelola oleh LMDH Semirang Indah cukup potensial untuk dikembangkan agar lebih optimal. Dengan begitu diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa setempat.

Dengan adanya bantuan ini, nantinya, pengunjung yang datang tidak sekedar menikmati air terjun, tetapi bisa menikmati fasilitas wisata yang lebih lengkap. Sekarang ada kolam renang alami, kedai kopi, bisa camping dengan peralatan yang bisa disewa dari pengelola.

“Karena sebagian dana CSR juga dimanfaatkan untuk membeli peralatan camping yang disewakan kepada pengunjung,” tandas Rikardo.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA