Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Negosiasi Secara Personal De Ligt dengan Juve Sudah Rampung

Kamis 27 Jun 2019 08:17 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Matthijs de Ligt (kiri)

Matthijs de Ligt (kiri)

Foto: EPA-EFE/Jasper Ruhe
Juve akan memulai pembicaraan resmi dengan Ajax untuk proses transfer De Ligt.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus menunjukkan progres positif dalam misi mendapatkan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Menurut Sky Sports, saat ini kedua kubu berada dalam tahapan negosiasi persyaratan pribadi.

Negosiasi tersebut telah berlangsung. Kabarnya De Ligt akan menerima gaji 12 juta euro (Rp 193,8 miliar) per musim. Juve bahkan sudah menetapkan klausul harga yang akan dimasukkan dalam kontrak bek tengah 19 tahun itu, yakni sebesar 150 juta euro (Rp 2,4 triliun).

Setelah berbicara dengan pemain, Si Nyonya Tua juga menghubungi Ajax Amsterdam. "Sekarang Juve akan memulai pembicaraan resmi dengan Ajax dalam upaya untuk menyelesaikan kesepakatan (transfer)," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Kamis (27/6).

De Ligt salah satu pemain yang paling diincar sejumlah tim elite Eropa. Selain Juventus, Paris Saint-Germain (PSG) masih berusaha mendatangkan penggawa tim nasional Belanda itu.

Masih belia, yang bersangkutan sudah menjadi kapten Ajax. De Ligt nyaris membawa De Joden meraih treble winners musim 2018/2019.

Sang bek telah berada di tim utama Ajax sejak berusia 16 tahun. Hingga kini ia sudah membela klub raksasa Belanda itu dalam 117 laga di berbagai ajang dan mencetak 13 gol.

Jika resmi merapat ke Juventus, De Ligt akan menjadi pembelian pertama pelatih Maurizio Sarri. Sebelumnya, jagoan Negeri Kincir Angin ini lebih dekat dengan Barcelona.

Namun dalam perjalanan waktu, tidak ada kata sepakat antara sang bek dengan Barca. Melalui ajakan Cristiano Ronaldo, kini De Ligt berpeluang menjadi Bianconero.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA