Senin 24 Jun 2019 14:20 WIB

Kemendikbud Selenggarakan Apresiasi Guru Berprestasi

Kemendikbud gelar kegiatan apresiasi guru dan tenaga kependidikan

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Esthi Maharani
Seorang guru sedang mengajar di kelas/ilustrasi
Seorang guru sedang mengajar di kelas/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi tingkat nasional ke-13. Kegiatan tersebut dibuka hari ini, Senin (24/6) hingga Jumat (27/6).

"Kegiatan ini merupakan program pemberian penghargaan bagi guru dan tenaga kependidikan (GTK) PAUD dan Pendidikan Masyarakat yang telah mengabdikan diri dan berperan aktif dalam penyelenggaraan pembelajaran dan pengelolaan satuan pendidikan tersebut," terang Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud, Supriano, dalam keterangan resmi yang diterima Republika, Senin.

Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, memberikan apresiasi kepada Kemendikbud, yang telah memberikan kesempatan kepada daerahnya sebagai tempat diselenggarakannya Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS tingkat nasional ke-13.

"Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Provinsi Kep. Bangka Belitung menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan Pendidikan Masyarakat tingkat nasional," ucap Abdul Fatah.

Menurutnya, PAUD dan Pendidikan Masyarakat memainkan peranan penting dalam perkembangan dan kemajuan bangsa, khususnya dalam menyongsong kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang selalu berubah dengan cepat.

"Sebagai ujung tombak, guru dan tenaga kependidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat perlu terus mengembangkan kemampuannya dengan menguasai pengetahuan dan teknologi terkini," kata dia.

Kegiatan ini diikuti oleh 445 peserta berdasarkan data konfirmasi kehadiran. Dalam pelaksanaan lomba ini dibagi dalam 22 kategori, yakni 11 kategori Lomba Pendidik Perorangan, enam Kategori Lomba Tenaga Kependidikan Perorangan, empat Kategori Lomba Pendidik dan Tenaga Kependidikan Daerah Khusus, dan satu kategori Lomba Kelompok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement