Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Transportasi Publik ke Bandara Kertajati Disiapkan

Rabu 26 Jun 2019 11:55 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Gita Amanda

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat

Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Tersedia 11 perusahaan yang mengoperasikan transportasi publik dari dan ke Kertajati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini seluruh penerbangan rute domestik dengan pesawat jet akan dialihkan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Jawa Barat. Untuk mendukung hal tersebut, saat ini transportasi publik dari dan menuju BIJB juga sudah disiapkan.

VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) Yado Yarismano mengatakan saat ini sudah tersedia 11 perusahaan yang mengoperasikan transportasi publik dari dan ke Kertajati. "Berbagai insentif juga disiapkan mulai dari diskon tarif angkutan travel hingga gratis naik Damri," kata Yado, Selasa (25/6). 

Yado menjelaskan, Damri memberikan pelayanan dari dan ke BIJB selama masa transisi mulai 1 Juli 2019 hingga akhir bulan. Dia memastikan sejumlah perusahaan transportasi darat sudah bekerja sama untuk memberikan layanan tersebut. 

“Saat ini 11 perusahaan itu terdiri dari 10 operator travel dan Damri yang siap digunakan untuk mobilitas dari dan ke Kertajati," tutur Yado. 

Dia mengatakan operator travel juga memberikan tarif khusus bagi penumpang dari dan ke BIJB. Travel yang memasang tarif Rp 125 ribu per penumpang dari dan ke sejumlah tujuan mendapatkan diskon menjadi Rp 105 ribu. 

"Selain itu, tersedia juga Damri gratis yang diberangkatkan dari Bandung menuju Kertajati dan sebaliknya,” jelas Yado. 

Yado mengharapkan dengan adanya transportasi publik maka BIJB dapat dengan mudah mudah diakses oleh masyarakat. Dengan begitu menurutnya, operasional penerbangan dan bandara pun dapat berjalan lancar. 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA