Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Suporter PSS Sleman Tewas Tersengat Listrik

Selasa 25 Jun 2019 18:56 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jenazah (ilustrasi).

Jenazah (ilustrasi).

Foto: Antara/ca
Seorang suporter PSS Sleman tewas tersengat listrik saat hendak memasang bendera.

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Ketua Suporter Slemania atau pendukung PSS Sleman, Edi Santosa, meninggal dunia tersengat listrik saat memasang bendera "Chalistha" di sebuah pohon di Desa Tegalsari, Kecamatan Kandeman, Selasa (25/6). Pihak kepolisian mengatakan peristiwa itu murni kecelakaan.

"Korban tidak menyadari kalau bambu yang dipakai memasang bendera masih basah dan menempel di jaringan listrik PLN," ujar Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga.

Kapolres menjelaskan, korban mengalami luka bakar pada telapak tangan kiri dan sebagian tubuh lainnya. Saat mengevakuasi jenazah korban, pihak kepolisian meminta PLN untuk memadamkan aliran listrik agar tidak membahayakan petugas.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, korban selanjutnya diserahkan pada keluarga korban untuk dimakamkan. Tewasnya seorang suporter Slemania itu murni akibat kecelakaan," katanya.

Saksi Daslam mengatakan, korban adalah seorang penggemar dan pendukung tim sepak bola PSS Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). "Namun, saat peristiwa itu, saya melihat korban sudah tewas di atas pohon rambutan sambil memegang tiang bendera," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA