Selasa 25 Jun 2019 17:25 WIB

UMP Dapat Kuota 40 Penerima Beasiswa Bidik Misi

UMP juga menyediakan berbagai jenis beasiswa lain.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Pencarian beasiswa dan belajar TOEFL (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Pencarian beasiswa dan belajar TOEFL (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)  mendapat kuota penerima beasiswa bidik misi dari pemerintah pusat. Kepala Bagian Penerimaan Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Siti Nur Azizah menyebutkan pada penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 ini, UMP mendapat kuota beasiswa bidik misi sebanyak 40 mahasiswa baru.

''Untuk itu, kami perlu mensosialisasikan pada masyarakat, agar kuota 40 beasiswa bidik misi ini, bisa termanfaatkan seluruhnya,'' kata Siti dalam acara sosialisasi Beasiswa Bidikmisi 2019 di Kantor Pusat UMP, Selasa (25/6). 

Baca Juga

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Aman Suyadi dalam kesempatan itu menyatakan, selain ada fasilitas beasiswa bidik misi dari Kemenristekdikti, UMP juga menyediakan berbagai program beasiswa lainnya. Misalnya, program beasiswa bagi Hafidz Quran, Beasiswa Kader Muhammadiyah, Beasiswa Yatim, serta program beasiswa bagi mahaiswa dari kalangan keluarga tidak mampu.

Khusus untuk beasiswa bidikmisi, Aman menyebutkan, program studi yang mendapat alokasi beasiswa ini terdiri dari Prodi Pendidikan Geografi, PPKN, Akuntansi, Agroteknologi, Agribisnis, PGSD, Sejarah, Hukum, Sastra Inggris, dan Teknik Kimia. 

''Bagi calon mahasiswa yang ingin mendapatkan prograam beasiswa ini, silakan mendaftar. Apabila ada kesulitan untuk upload bidikmisi UMP, kami siap untuk membantu,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement