Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

 

PMI Padang Siapkan Empat Posko Kesehatan Sambut Arus Mudik

Ahad 02 Jun 2019 23:03 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hasanul Rizqa

Ilustrasi Liburan atau Mudik

Ilustrasi Liburan atau Mudik

Foto: Mgrol101
PMI Kota Padang juga siaga untuk membantu para wisatawan, selain tentunya pemudik

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, Sumatra Barat, mendirikan empat posko kesehatan yang siap membantu para pemudik. Empat posko ini terletak di Lubuk Begalung, Bungus, Lubuk Buaya dan di simpang lampu merah Ketaping. PMI Padang mensiagakan 31 orang pertugas di keempat posko kesehatan itu.

Baca Juga

"Anggota yang kami siagakan akan bersinergi dengan kepolisian, tim kesehatan dan pihak lain yang terlibat dalam pengamanan mudik," kata Kepala Markas PMI Kota Padang Yunaldi, Ahad (2/6).

Yunaldi berharap para petugas yang dikerahkan PMI dapat bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP). PMI kata dia akan membantu pemudik yang membutuhkan pertolongan sesuai kemampuan yang mereka miliki. Bila PMI tak mampu menangani, maka mereka akan memberikan rujukan kepada rumah sakit terdekat.

Ketua PMI Kota Padang Mahyeldi Ansharullah sebelumnya mengatakan telah menyediakan relawan yang handal untuk memberikan pertolongan pertama. PMI Kota Padang kata pria yang juga merupakan pejabat Wali Kota Padang itu akan siaga untuk membantu bila ada pemudik yang mengalami kecelakaan.

PMI Padang, menurut dia, akan menjamin warga mendapatkan P3K dengan maksimal supaya dapat mencegah bahaya lebih lanjut kepada korban.

Selain siaga untuk pemudik lebaran, PMI Kota Padang juga akan siaga untuk membantu para wisatawan. "Petugas PMI akan bertugas mulai hari ini sampai lebaran. Setelah lebaran mereka akan ditempatkan di titik keramaian terutama di objek wisata dan pinggiran pantai Padang," ucap Mahyeldi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA