Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Warga Pilih Shalat di Mushalla MRT Saat Perayaan HUT Jakarta

Sabtu 22 Jun 2019 20:33 WIB

Red: Nur Aini

Warga berjalan di peron kereta MRT pada libur Hari Raya Idul Fitri di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Kamis (6/6/2019).

Warga berjalan di peron kereta MRT pada libur Hari Raya Idul Fitri di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Kamis (6/6/2019).

Foto: ANTARA FOTO
Mushalla stasiun MRT di Bundaran HI dipenuhi warga yang ingin menunaikan shalat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah warga yang menyaksikan malam puncak perayaan HUT DKI Jakarta memilih untuk menunaikan shalat di mushalla MRT Bundaran HI.

Berdasarkan pantuan pada Sabtu malam (22/6) pukul 19.40 WIB, tampak mushalla yang hanya muat menampung sekitar 13 orang itu dipenuhi umat muslim yang ingin menunaikan shalat. Salah satunya Rini, ia sengaja memilih mushalla MRT Bundaran HI karena tidak menemukan mushalla di sekitar panggung Bundaran HI.

Baca Juga

"Ke sini karena udah waktunya magrib, di luar kan susah ''nyari'' mushalla," ujar Rini.

Senada dengan Rini, Jaya yang mengunjungi di Bundaran HI menggunakan MRT memilih untuk menunaikan shalat di mushalla MRT terlebih dahulu sebelum menyaksikan puncak HUT Ke-492 DKI Jakarta.

"Sebelum ke atas shalat di sini dulu karena tau ''engak'' bakalan sempat dan tidak ada tempat," ucap Jaya.

Berbeda dengan Rini dan Jaya, Lativa yang menggunakan mobil untuk menyaksikan perayaan HUT DKI Jakarta itu memilih menunaikan shalat di mushalla yang ada di gedung sekitar Bundaran HI.

"Shalat di gedung ya sekalian tadi parkir mobil, setahu saya di sini nggak ada mushalla," tutur Lativa.

Perayaan malam puncak HUT DKI, "Jakarta Night Festival" akan diselenggarakan di Bundaran Hotel Indonesia dengan lima unit panggung yang rencananya dimulai pukul 20.00 WIB.

Perayaan tersebut dimeriahkan dengan tarian kolosal yang menampilkan 100 orang penari, video "mapping" perkembangan kota Jakarta dan penampilan Pasha and the band, Kotak, Siti Badriah, Wali, Jiung band, dan Husein Alatas.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA