Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Giampaolo Termotivasi untuk Melatih AC Milan

Ahad 23 Jun 2019 04:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Marco Giampaolo

Marco Giampaolo

Foto: EPA/ANGELO CARCONI
Giampaolo dianggap memiliki gaya permainan yang sama dengan filosofi Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Usai resmi ditunjuk sebagai pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo, sangat termotivasi bisa bekerja untuk klub besar asal Italia. Ia bahkan menyebut i Rossoneri merupakan salah satu klub yang memiliki karakteristik sepak bola menghibur.

"Saya sangat termotivasi serta bahagia bisa berada di sini," ujar Giampaolo kepada Milan TV disadur Football Italia, Sabtu (22/6).

Klub asal kota mode Italia sudah menunjuk Giampaolo sebagai pelatih baru demi menyongsong Serie A Liga Italia 2019/2020 mendatang. Bekas pelatih Sampdoria dan Empoli itu dikontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu tahun jika mampu membawa Milan bersaing di posisi teratas sekaligus lolos Liga Champions.

Keputusan manajemen Milan melalui Paolo Maldini mengontrak Giampaolo cukup mendapat tanda tanya besar bagi Milanisti. Pasalnya, pelatih kelahiran Swiss merupakan juru taktik medioker yang tak pernah menangani klub besar.

Namun, Milan tetap memilih pelatih yang sejatinya mengidolakan Inter Milan itu sebagai upaya untuk membangkitkan klub. "Saya dikejutkan oleh keseriusan dan hasrat besar mereka (Milan). Maldini dan Boban benar-benar menyampaikan apa artinya berada di Milan sebagai pelatih pun pemain," sambung allenatore 51 tahun.

Meski masih berada di bawah kapasitas Maurizio Sarri, Carlo Ancelotti, Antonio Conte, dan Massimiliano Allegri, Milan memastikan Giampaolo sebagai proyek baru lantaran Giampaolo memiliki gaya permainan yang sama dengan filosofi klub. Bahkan, caranya menerapkan permainan dengan mengedepankan pengusaan bola serta sepak bola agresif disejajarkan bersama pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

"Milan merupakan klub yang selalu mencari keindahan dalam sepak bola dan juga klub paling penting di Eropa. Jadi yakinlah mereka dapat mencapai hasil melalui permainan yang menghibur," jelas Giampaolo.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA