Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Patung Jenderal Sudirman Tarik Minat Warga Jakarta Berfoto

Sabtu 22 Jun 2019 18:20 WIB

Red: Nur Aini

Patung Jenderal Sudirman di timpali Lintasan sinar lampu mobil berpadu dengan lansekap kota malam hari di Jl Jendral Sudirman, Jakarta.

Patung Jenderal Sudirman di timpali Lintasan sinar lampu mobil berpadu dengan lansekap kota malam hari di Jl Jendral Sudirman, Jakarta.

Foto: Prayogi/Republika
Warga berfoto di bawah Patung Jenderal Sudirman saat perayaan HUT Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Patung Jenderal Sudirman menarik minat warga untuk berfoto ketika jalan Sudirman ditutup menjelang acara Malam Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Jakarta pada Sabtu sore (22/6).

Patung Jenderal Sudirman mendadak menjadi pusat berfoto dan berswafoto warga dengan latar belakang patung yang terletak di jalan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat itu. Salah satunya Raka (22 tahun) mahasiswa perguruan tinggi swasta di Jakarta yang datang bersama rekannya Michelle (21 tahun). Ia sengaja memilih patung Sudirman sebagai tempat untuk mengenang terakhir kalinya berfoto pada tahun 2015 lalu.

Baca Juga

"Jenderal Sudirman salah satu pahlawan Indonesia yang saya kagumi," ujar Raka.

Senada juga diungkapkan oleh Ita, perempuan 49 tahun asal Tanjung Priok yang sehari-harinya menjadi ibu rumah tangga mengaku ingin memanfaatkan kelengangan suasana terkini jalan Sudirman kepada keluarganya.

"Karena sepi, kapan lagi saya bisa berfoto dengan latar belakang patung Sudirman," kata Ita yang datang dengan empat anggota keluarganya.

Tak hanya menarik antusias warga Jakarta, berfoto dengan latar belakang patung berbentuk pahlawan Jenderal Sudirman yang sedang hormat itu terbuat dari perunggu seberat 4 ton. Tinggi keseluruhan patung mencapai 12 meter dengan rincian 6,5 meter tinggi patung dan 5,5 meter tinggi penyangganya. Menarik perhatian Aldi (21 tahun) warga asal Lampung yang sedang berliburan dengan rekannya Karlina (21 tahun).

Aldi yang pada awalnya turun pada stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Dukuh Atas untuk sengaja singgah sejenak sebelum melanjutkan perjalanannya menuju Bundaran Hotel Indonesia untuk menikmati malam puncak HUT DKI, Jakarta Night Festival (malam muda-mudi), mengetahui Jalan Sudirman ditutup untuk sengaja berfoto di bawah patung Sudirman.

"Kebetulan jalan sepi, karena belum pernah berfoto dengan latar belakang patung Sudirman, pahlawan kita," kata Aldi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA