Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Liverpool Harus Keluarkan Banyak Uang untuk Terus Bersaing

Sabtu 22 Jun 2019 10:10 WIB

Red: Israr Itah

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Klopp belum mendatangkan pemain baru selama bursa transfer saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurgen Klopp mengatakan, Liverpool harus terus menggelontorkan uang bila mereka ingin tetap memiliki daya saing dengan klub-klub elite Eropa. The Reds menghabiskan lebih dari 170 juta pound (sekitar Rp 3,04 triliun) untuk mendatangkan Alisson, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri, musim panas lalu.

Transfer-transfer tersebut membantu mereka meraih gelar Liga Champions dan posisi runner-up di Liga Premier Inggris 2018/2019. Klopp sedikit menjilat ludah karena sebelumnya mengomentari Manchester United yang mendatangkan Paul Pogba dengan harga mahal pada 2016. Ketika Klopp, Klopp mengkritik MU yang menghamburkan uang dan mengaku tak mau mengikutnya, tapi kini punya dalih sendiri.

"Klub lain dapat keluar dan menghabiskan uang serta mengumpulkan pemain top. Saya ingin melakukannya secara berbeda. Saya bahkan akan melakukannya secara berbeda bila bisa menghabiskan uang itu," kata dia, dilansir Sky Sports pada Jumat (21/6).

Baca Juga

Klopp belum mendatangkan pemain baru selama bursa transfer saat ini, tetapi ia berbicara dengan media Jerman, ZDF, tentang komentar Pogba. "Dulu ketika saya berada di Jerman, Bayern memiliki uang tak terbatas, seperti 100 juta pound," kata Klopp.

Pada bursa transfer saat ini, uang segitu hanya akan mendapatkan satu bek tengah. Itu pun belum menutupi gaji mereka. 

"Pasar pemain saat ini telah berubah lebih dari yang saya harapkan, tetapi saya tetap memegang perkataan saya," tegasnya.

Menurut dia, ada sedikit salah pengertian dari komentarnya. Ia tak sepenuhnya menentang pembelian pemain berharga mahal. Menurut Klopp, bila ia mencapai titik di mana sepak bola semata-mata tentang uang dan bukan sepak bola, maka ia tak akan ragu untuk pergi.

"Liverpool adalah klub yang ambisius dan bila kami tidak menghabiskan jumlah uang yang sama dengan yang lain, kami tidak akan dapat bersaing. Semua orang mengeluarkan banyak uang, jadi kami harus melakukan hal yang sama," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA