Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Ernest Gaet Reza Rahadian untuk Film dari Buku Istrinya

Sabtu 22 Jun 2019 04:45 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Diskusi buku Imperfect dan adaptasinya ke dalam film, Kamis (20/6).

Diskusi buku Imperfect dan adaptasinya ke dalam film, Kamis (20/6).

Foto: Republika/Farah Noersativa
Ernest akan membuat film adaptasi dari buku yang ditulis istrinya berjudul Imperfect

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara film yang juga komedian stand-up, Ernest Prakasa mengajak aktor peraih piala Citra, Reza Rahadian dalam proyek film terbarunya. Ernest akan membuat film adaptasi dari buku yang ditulis istrinya, Meira Anastasia, berjudul Imperfect.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan Kamis (20/6), Ernest mengatakan alasan mengapa mengajak Reza dalam proyek film komedinya tersebut. "Buat gue, Reza adalah aktor terbaik yang kita punya saat ini. Sebenarnya sih harusnya nggak gitu, tapi ya Reza ini adalah salah satu yang terbaik. Dan memang tidak banyak yang ada di levelnya," kata Ernest.

Menurut Ernest, dia telah beberapa kali bekerja sama dengan Reza di proyek film sebelumnya. Bahkan dia sempat bekerja dalam satu adegan pada film Rudy Habibie.

Dia juga telah intens mendekati Reza untuk berperan dalam salah satu film sebelumnya. Hanya saja, usahanya itu masih belum bisa terwujud. Pada akhirnya, Reza pun berkesempatan membawakan karakter seorang Ernest dalam film itu.

Sebagai sutradara muda, Ernest merasa bangga ketika dia berhasil mengajak Reza untuk menjadi aktor dalam pembuatan film terbarunya. "Jadi buat gue bisa kerja sama dengan dia sesuatu yang menjadi pencapaian di karier sutradara gue yang masih seumur jagung ini," ungkap Ernest.

Di sisi lain Reza merasa harus mengambil peran yang telah ditawarkan kepadanya, ketika mengetahui pesan tersirat yang ada dalam film. "Gue sebenarnya tipikal orang yang kalau kerja sama dengan siapapun begitu ceritanya sudah kena di hati kayaknya sulit banget untuk bilang enggak," tutur Reza dalam kesempatan yang sama.

Reza teringat ketika diajak berdiskusi mengenai film yang pada akhirnya mengalami perubahan judul menjadi Imperfect: Karir, Cinta, dan Timbangan untuk pertama kalinya. Dia merasa isu dalam pesan yang tersirat dalam film sangat penting. Karena itu, pria yang membintangi Critical Eleven ini tertarik untuk bekerja bersama dengan Ernest dan Meira.

"Dan mau menjadi bagian yang bisa ikut serta dalam bagaimana isu ini kemudian disiarkan kepada publik berupa film," jelas dia.

Buku Imperfect membawa isu sosial khususnya mengenai body shaming dan kepercayaan diri. Meira membawa pengalaman pribadinya dalam menghadapi penilaian-penilaian dia dari banyak orang, terutama setelah orang-orang tahu dia adalah istri seorang figur publik.

Ernest akan memulai syuting film itu pada Juli mendatang. Selain Reza Rahadian, Ernest juga akan menggaet Jessica Mila yang akan memerankan tokoh bernama Rara.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA