Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Vs Persela, Julio Banuelos Yakin Persija Bangkit

Jumat 21 Jun 2019 22:17 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija, Julio Banuelos, dan asisten pelatih, Eduardo Perez (kiri).

Pelatih Persija, Julio Banuelos, dan asisten pelatih, Eduardo Perez (kiri).

Foto: Dok Media Persija
Persija telah mempersiapkan diri selama dua pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan menantang Persela Lamongan pada laga lanjutan pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan pada Sabtu (22/6). Ini merupakan laga pertama tim ibu kota bersama pelatih baru Julio Banuelos setelah pengunduran diri Ivan Kolev yang gagal membangunkan skuat Macan Kemayoran dari tren negatif.

Julio mengaku telah mempersiapkan tim selama dua pekan untuk laga lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Ia berharap di bawah polesannya, Ismed Sofyan dkk bisa mendulang hasil yang memuaskan.

"Persiapan kami sangat baik selama dua pekan. Kami juga sudah persiapan maksimal. Kami harap besok bisa tampil baik dan mendapatkan hasil yang kami inginkan," kata Julio, Jumat (21/6).

Julio menyadari bahwa calon lawannya tersebut memiliki kekuatan yang patut diwaspadai. Ia mengakui laga tidak akan berjalan mudah bagi anak asuhnya.

Namun, Julio optimistis bisa menghentikan tren negatif yang menghantui skuat Macan Kemayoran. "Target saya adalah kembalikan kepercayaan diri pemain, lalu kepercayaan dari suporter dan manajemen. Saya yakin besok pemain akan menampilkan penampilan terbaik. Kami menyadari besok sulit tapi siap untuk memberikan terbaik dan bisa bawa poin di Jakarta," ujarnya.

Mengenai kondisi pemain, Julio memastikan anak asuhnya berada dalam performa terbaik. Menurutnya, kebersamaannya dengan tim selama dua pekan cukup untuk memastikan hal tersebut.

Terlebih, lanjut Julio, para penggawa Persija yang merupakan juara bertahan bisa dengan mudah untuk diidentifikasi. Tim pelatih pun sudah mengetahui kemampuan pemain dan tidak meragukan kemampuan pemain masing-masing. "Tinggal sekarang kami maksimalkan kekuatan, apalagi persiapan oke dan saya yakin kami akan menampilkan penampilan terbaik dan memenangkan pertandingan," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA