Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Demi Gelar Liga Inggris, Liverpool Incar Sejumlah Pemain

Jumat 21 Jun 2019 19:01 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani

Liverpool merayakan juara Liga Champions 2018/2019.

Liverpool merayakan juara Liga Champions 2018/2019.

Foto: AP Photo/Francisco Seco
Pembelian pemain untuk meningkatkan daya saing Liverpool di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengindikasikan akan mendatangkan sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Hal itu dilakukannya guna meningkatkan daya saing dengan klub lain, khususnya di Liga Inggris.

Meski timnya berhasil meraih gelar Liga Champions 2018/2019, setelah mengalahkan Tottenham Hotspurs, Liverpool menjuarai Liga Inggris, the Reds hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang berhasi juara. Klopp mengatakan, jika timnya ingin bersaing dalam perebutan gelar Liga Inggris, Liverpool mau tidak mau harus mendatangkan sejumlah pemain.

"Liverpool adalah klub ambisius, jika kami tidak mengeluarkan uang sebanyak tim lain, kami tidak akan bisa bersaing," ujar Klopp dilansir Daily Mail, Jumat (21/6).

Pada bursa transfer musim panas nanti, Liverpool dikabarkar mengincar sejumlah pemain untuk didatangkan ke Anfield. Salah satunya bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt.

Kehadiran De Ligt tentu akan semakin memperkuat barisan pertahanan Liverpool musim depan. Jika terealisasi, ia akan diduetkan dengan rekan senegaranya, Virgil Van Dijk.

Selain itu, Liverpool juga dikabarkan mengincar penyerang Red Bull Leipzig, Timo Werner. Kehadiran Werner diharapkan dapat menggantikan Daniel Sturridge yang lebih sering bermasalah dengan cederanya.

Bek kiri Real Betis, Junior Firpo juga masuk ke dalam daftar belanja Liverpool untuk menghadapi musim mendatang. "Semua menghamburkan uang (untuk mendatangkan pemain), jadi kami harus melakukan hal yang sama," ujar Klopp.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA