Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Pemkot Cimahi akan Bangun Mal Pelayanan Publik

Jumat 21 Jun 2019 18:12 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Hafil

Mal Pelayanan Publik Banyumas.

Mal Pelayanan Publik Banyumas.

Foto: Eko Widiyatno.
Pemkot Cimahi berusaha mewujudkan harapan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI--Pemerintah Kota Cimahi akan membangun mal pelayanan publik (MPP) yang berada diwilayah Aruman, Kota Cimahi. Keberadaannya diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk mengurus perizinan dan administrasi kependudukan lainnya. Sekaligus meningkatkan infrastruktur dan pelayanan publik.

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengatakan pada hari ulang tahun ke 18 Kota Cimahi, pihaknya berusaha mewujudkan harapan masyarakat agar kota lebih baik. Salah satunya yaitu meningkatkan pembangunan di sektor infrastruktur dan pelayanan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat, legislatif yang bahu membahu agar Cimahi lebih baik. TNI Polri dan tokoh masyarakat juga kita bersama sama menjaga kota Cimahi agar aman dan kondusif," ujarnya di acara sidang paripurna HUT Kota Cimahi ke 18, Jumat (21/6).

Menurutnya, mal pelayanan publik akan berfungsi mengurus perizinan dan administrasi lainnya disatu tempat. Rencananya pembangunan mal tersebut akan berlangsung kurang lebih 7-8 bulan mendatang.

Dirinya menambahkan, pihaknya pun terus menjalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh Kota Cimahi untuk bertukar pikiran agar Cimahi ke depan lebih baik. Meski masih banyak yang belum terealisasi namun bersama mitra kerja pihaknya terus berusaha untuk membangun Cimahi.

"Insyallah ke depan bertekad bersama sama mitra kerja untuk menyamakan pemikiran, membangun kota lebih baik," ungkapnya. Selain itu, persoalan perkotaan semisal macet, banjir dan populasi yang bertambah akan terus ditangani. Termasuk infrastruktur mengurangi banjir.

Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengungkapkan program pembangunan ke depan yang akan diprioritaskan adalah mengembangkan sektor pariwisata. Selain itu, mengembangkan taman-taman di seluruh Kota Cimahi.

"Kami mendukung program Wali Kota, tambahannya sektor wisata dan pertamanan. Pariwisata sasaran yang utama di tahun ini," katanya.

Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Gunawan mengungkapkan pihakny terus mendorong agar rencana program pemerintah Kota Cimahi bisa terealisasi dengan baik. Salah satunya dari DPRD mendorong anggaran yang memadai untuk program pembangunan.

"Cimahi harus ada terobosan baru seperti mal pelayanan publik dan stadion Sangkuriang akam mengubah suasana Kota Cimahi. Tiga tahun lagi Pak Wali Kota ada waktu," katanya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA