Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Ini Cerita di Balik Syuting Sabyan Menjemput Mimpi

Jumat 21 Jun 2019 14:11 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih

Sabyan dalam gala premiere Sabyan Menjemput Mimpi.

Sabyan dalam gala premiere Sabyan Menjemput Mimpi.

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah
Karena jadwal Sabyan sangat padat, syuting hanya dilakukan selama 12 hari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sabyan baru saja merilis karya terbarunya. Kali ini Nissa dan kawan-kawan bukan menyapa penggemar lewat lagu-lagu Islami namun mereka hadir membintangi sebuah film. Film berjudul Sabyan Menjemput Mimpi itu mengisahkan perjalanan karier band tersebut.

“Karena jadwal Sabyan sangat padat, film ini hanya melakukan pengambilan gambar selama 12 hari. Itu adalah waktu yang sangat singkat untuk sebuah pembuatan film layar lebar,” ujar sutradara film Amin Ishaq dalam konferensi pers, Kamis (20/6).

Sabyan Menjemput Mimpi mengambil latar lokasi di Bogor, Jawa Barat. Selain menceritakan perjalanan Sabyan, film ini juga sebagian besar menceritakan kehidupan sehari-hari Nissa Sabyan saat berada di sekolah dan saat bersama dengan keluarganya.

Selain melibatkan personel Sabyan, film ini juga menggandeng Dicky Chandra, Cici Tegal, Ade Firman Halim, Tarzan, Shenina Dinammon, dan Sehndi William. Tak hanya itu, sejumlah penggemar berat Sabyan pun juga dihadirkan demi membuat garis cerita menjadi kian nyata.

Nissa mengaku terharu karena awalnya tak menyangka kisah Sabyan akan dituangkan dalam sebuah film. “Saya juga kaget ternyata saya bisa akting juga,” kata Nissa.

Ia berharap cerita dalam film ini mampu menginspirasi dan memberikan hiburan positif bagi masyarakat. Beberapa nilai yang dihadirkan dalam Sabyan Menjemput Mimpi adalah kegigihan para personelnya dalam mewujudkan visi dan misi serta bagaimana peran orang-orang terdekat seperti keluarga dan penggemar.

Sebenarnya, Nissa yang sudah terbiasa tampil di panggung besar ternyata masih merasa canggung untuk bermain film. “Saya canggung melihat ekspresi muka saya sendiri di film. Tetapi saya sangat penasaran kira-kira bagaimana respons masyarakat tekait film ini,” ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA