Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Ancol Targetkan Kunjungan 20,3 juta Wisatawan

Jumat 21 Jun 2019 09:37 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolanda

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali (tengah) bersama Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Bertho Darmo Poedjo Asmanto (kiri) dan Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agus Sudarno (kanan) sebelum menyampaikan paparan publik di Jakarta, Kamis (20/6).

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali (tengah) bersama Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Bertho Darmo Poedjo Asmanto (kiri) dan Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agus Sudarno (kanan) sebelum menyampaikan paparan publik di Jakarta, Kamis (20/6).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kawasan Ancol menampilkan sembilan wahana baru, tujuh di antaranya sudah diluncurkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menargetkan jumlah kunjungan mencapai 20,3 juta wisatawan . Demi mengejar target tersebut, perusahaan terus berinovasi menghadirkan wahana baru sepanjang tahun ini. 

Baca Juga

Corporate Secretary Division Head Pembangunan Jaya Ancol Agung Praptono mengatakan perusahaan telah memiliki wahana baru tersebut antara lain dengan dibukanya kawasan Dunia Kartun dan sembilan wahana baru di area Dunia Fantasi (Dufan). Kawasan baru yang dibangun seluas 3 hektare ini dilengkapi oleh berbagai dekorasi dengan tema kartun yang penuh warna.

"Jumlah kunjungan ditargetkan melampaui angka 20 juta. Pada tahun ini kami menargetkan jumlah kunjungan dapat mencapai 20,3 juta," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/6).

Tidak hanya itu, lanjut Agung, kawasan ini juga akan dilengkapi oleh sembilan wahana baru. Tujuh di antaranya telah diluncurkan pada libur Lebaran 2019.

"Keluarga serta anak-anak bisa menikmati keseruan wahana di kawasan Dunia Kartun, di antaranya di Wahana Kolibri, Paralayang, Karavel, Zigzag. Bagi khusus remaja, Wahana Baling-Baling yang merupakan wahana ekstrem pertama di Asia yang akan memutar pengunjung setinggi 30 meter dengan putaran 360 derajat," ucapnya.

Selain itu, Atlantis Water Adventures juga menghadirkan wahana baru Asthatirta dengan delapan sensasi berbeda di dalam satu wahana. Wahana ini khusus didatangkan dari Eropa, memiliki delapan seluncur (slide) dengan ketinggian yang berbeda-beda.  

"Dengan luas area 1.000 meter persegi, wahana ini memiliki tinggi 13 meter, sehingga cocok untuk segala usia. Wahana baru ini dapat dikatakan sebagai wahana air terbesar dan terlengkap di Indonesia," ucapnya.

Sementara di area Ocean Dream Samudra juga menghadirkan beberapa wahana seru untuk keluarga dan anak-anak. Penguin Humboldt menyapa pengunjung wahana edukasi di Penguin Kingdom. 

"Wahana seluas 270 meter persegi ini menjadi rumah baru bagi puluhan ekor dan menjadi salah satu edutainment mengenal lebih dekat jenis penguin sub tropis. Selain penguin, di dalam Penguin Kingdom juga ada kolam ingteraktif atau touchpool berisikan biota laut," ucapnya.

Kemudian Ocean Dream Samudra mengoptimalkan wahana menjadi Theater 5D. Selain sensasi menonton dengan kursi yang bergerak mengikuti film, pada Theater 5D juga ada tambahan sensasi getar, angin, penggelitik kaki, cipratan air dan juga ketukan.

“Sejumlah wahana baru yang melengkapi Samudra, yaitu carrousel (merry go around), kolam interatif (touchpool) dengan sensasi sentuhan biota laut serta wahana aneka satwa mamalia laut seperti lumba-lumba dan singa laut,” kata Agung.

Sea World Ancol juga menyuguhkan Piranha Feeding Show. Jumlah ikannya pun ditambah, sehingga pengunjung dapat menyaksikannya secara langsung kecepatan piranha menghabiskan makanannya.

"Adanya sejumlah wahana baru ini merupakan komitmen kami untuk selalu melakukan inovasi agar pengunjung yang berlibur di Ancol Taman Impian selalu menemukan pengalaman baru yang menyenangkan" ujar Agung.

Agung menambahkan selain wahana-wahana tersebut yang telah dibuka sejak awal tahun hingga Juni 2019, masih ada dua wahana yang tidak kalah spektakuler disajikan pada akhir 2019, yaitu Haunted Coaster dan New Fantastique. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA