Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Mahasiswa Prodi Akuntansi UBSI Kunjungi Bursa Efek Indonesia

Selasa 18 Jun 2019 22:00 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa Prodi Akuntansi UBSI berfoto bersama seusai mengunjungi Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta.

Mahasiswa Prodi Akuntansi UBSI berfoto bersama seusai mengunjungi Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta.

Foto: Dok UBSI
Kunjungan studi itu bertujuan meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melakukan kunjungan studi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (17/6).

Kegiatan itu diikuti  78 mahasiswa Prodi Akuntansi. Mereka  didampingi oleh Ketua Prodi Akuntansi UBSI, Syamsul Bahri. 

Syamsul mengatakan, kunjungan studi ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa Prodi Akuntansi UBSI.

“Diharapkan dengan kunjungan studi ke Bursa Efek Indonesia, mereka  dapat lebih memahami bagaimana prinsip dan cara  melakukan trading saham dan obligasi,” ujar Syamsul dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (18/6).

Ia menambahkan, kunjungan studi ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh setiap Program Studi di UBSI. “Tujuannya, selain untuk menambah wawasan mahasiswa dengan melihat langsung dan belajar langsung dari dunia industri,  juga untuk mempersiapkan mahasiswa agar dapat terjun langsung ke dunia industri setelah lulus nanti,” papar Syamsul.

Dalam kesempatan tersebut, Ira Kusdiyanti selaku perwakilan dari Divisi Pengembangan Pasar Bursa Efek Indonesia menjelaskan mengenai saham, manfaat investasi dan fungsi Bursa Efek Indonesia.

“Pengetahuan dan pemahaman bursa efek, investasi atau saham merupakan salah satu hal yang penting untuk diketahui oleh mahasiswa Akuntasi. Kami sangat senang menerima kunjungan studi mahasiswa Akuntansi UBSI. Dengan demikian,  kami dapat memberikan informasi mengenai perkembangan busa efek, investasi dan saham saat ini,” kata Ira.

Setelah pemaparan materi perwakilan dari Divisi Pengembangan Pasar Bursa Efek Indonesia, kunjungan studi dilanjutkan dengan berkeliling ke Museum Bursa Efek Indonesia dan Studio Bursa Efek Indonesia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA