Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Mahasiswa Kedokteran USIM Antusias Belajar di Unissula

Selasa 18 Jun 2019 16:56 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi

Kampus Unissula.

Kampus Unissula.

Foto: Dokumen
Unissula mendukung kegiatan memajukan pendidikan tinggi di lingkup internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kembangkan kerja sama akademik bidang Kedokteran, sebanyak 10 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) belajar di kampus Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (FK Unissula) Semarang.

Ke-10 mahasiswa asal negeri Jiran ini, merupakan peserta kerja sama pertukaran mahasiswa yang telah dijalin antara Fakultas Kedokteran USIM dengan FK Unissula, yang tahun ini telah memasuki tahun ke-lima.

“Program ini merupakan bagian dari kerja sama antar kedua fakultas yang telah terjalin erat selama lima tahun terakhir,” ungkap Pendamping Mahasiswa Fakultas Kedokteran USIM, Dr Suhaila, di kampus Unissula, Selasa (18/6).

Ke-10 mahasiswa ini, jelanya, masing- masing adalah Ahmad Anwar Bin Muhammad Saifullah, Amir Fahmi Bin Khazani, Farrah Farzana Binti Abdullah, Liyana Syaswani Binti Sidek, Muhammad Aqil Bin Mohammad Sabor, Muhammad Azfar Bin Zamauri, Muhammad Fariz Bin Md Zawawi, Nour Hanan Daniah Binti Mohd Bakhti, Nur Aina Syahirrah Binti Abdul Aziz, Nurul Nasuha Binti Ghazali, dan Hazwan Syahmi Bin Hashim.

Mewakili Civitas Akademika USIM, Suhaila mengatakan para mahasiswanya sangat antusias dan mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang sangat baik antar kedua fakultas, untuk bersama- sama memajukan pendidikan bidang kedokteran.

“Kami berharap para mahasiswa dapat belajar dengan tekun di Fakultas Kedokteran Unissula ini, sehingga dapat menambah wawasan dan pengalaman akademik untuk meningkatkan skill di bidang kedokteran,” katanya.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Unissula, Dr dr Setyo Trisnadi menyampaikan, Fakultas Kedokteran Unissula yang saat ini telah terakreditasi A sangat peduli untuk terus memperlebar dan mengimplemetasikan kerjasama internasional dengan berbagai universitas terbaik di lingkup internasional.

Hal itu sangat penting untuk meningkatkan kompetensi, baik dosen maupun mahasiswanya untuk berkolaborasi secara positif dalam mewujudkan kemajuan pendidikan di lingkup dunia kedokteran.

“Bersama dengan USIM, kerjasama pendidikan di bidang kedokteran ini telah dirintis oleh FK Unissula, sejak beberapa tahun silam,” ungkapnya.  

Hal ini diamini oleh Rektor Unissula, Ir Prabowo Setiyawan pada saat penyambutan para mahasiswa Fakultas Kedokteran USIM di kampus Unissula, Jalan kkaligawe raya, Semarang.

Unissula, jelasnya, sangat mendukung kegiatan dan program- program kerjasama untuk memajukan pendidikan tinggi di lingkup internasional. Prabowo bahkan juga meminta untuk meningkatkan kerjasama yang telah dibangun tidak hanya di bidang keilmuan kedokteran.

Namun juga dalam berbagai bidang yang lebih luas. “Di era sekarang ini, sangat penting bagi fakultas untuk berkolaborasi dalam berbagai agenda akademik, guna saling menguatkan dan saling memberi manfaat bagi kedua belah pihak,” jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA