Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Luis Suarez dan Cavani Catatkan Nama di Papan Skor

Senin 17 Jun 2019 12:21 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang timnas Uruguay, Luis Suarez.

Penyerang timnas Uruguay, Luis Suarez.

Foto: AP Photo
Timnas Uruguay bantai Ekuador 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Luis Suarez mencatatkan namanya dalam papan skor saat Uruguay menang 4-0 atas 10 pemain Ekuador pada laga Grup C Copa America 2019, Senin (17/6) dini hari WIB. Penyerang Barcelona ini menambahkan skor di menit-menit terakhir babak pertama setelah gol yang diciptakan Nicolas Lodeiro dan Edinson Cavani.

Uruguay mulai mereda pada babak kedua, terlebih setelah gol bunuh diri bek Ekuador, Arturo Mina, meyakinkan tim asuhan Oscar Tabarez berhasil mengawali laga dengan raihan tiga poin.

Uruguay hanya butuh enam menit untuk memimpin pertandingan. Gelandang tengah, Lodeiro, dengan cerdas mengontrol bola melepaskan crossing menuju Alexander Dominguez yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Situasi semakin sulit bagi Ekuador saat Jose Quinteros mendapatkan kartu merah pada menit ke-23 setelah wasit menggunakan bantuan VAR. Terjadi kontak antara tangan Jose dengan kepala Lodeiro saat berebut bola di udara. Ini menjadi keuntungan bagi Uruguay. Uruguay terlihat mengontrol permainan. Cavani pun menambah gol kedua Uruguay dengan gol akrobatiknya.

Sementara, Suarez menambah gol ketiga bagi Urugay di menit ke-44 melalui tendangan dari jarak yang cukup dekat. Pada babak kedua, sialnya Mina melakukan gol bunuh diri dan menjadi gol keempat bagi Uruguay. Hasil ini membuat tim asuhan Tabarez memuncaki klasemen sementara grup dengan torehan tiga poin.




BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA