Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Falcao Ingin Kolombia Akhiri Trend Buruk Bertemu Argentina

Sabtu 15 Jun 2019 09:44 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Esthi Maharani

Radamel Falcao

Radamel Falcao

Foto: AP Photo/Claude Paris
Armada Los Cafeteros bertemu Argentina di Arena Fonte Nova, Salvador, Ahad (16/6)

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Kolombia mendapat lawan berkelas pada laga perdana Copa Amerika 2019 Grup B. Armada Los Cafeteros bertemu Argentina di Arena Fonte Nova, Salvador, Ahad (16/6) pagi WIB.

Kapten Kolombia, Radamel Falcao ingin menghapus catatan buruk timnya ketika berhadapan dengan La Albiceleste. La Tricolor belum pernah menang atas skuat Tango dalam 12 tahun terakhir.

"Kami belum pernah mengalahkan Argentina untuk waktu yang lama. Kami akan berjuang, memberikan segalanya demi mencapai target itu (menang atas Argentina)," kata sosok yang pernah berkostum Manchester United dan Chelsea, dikutip dari Sportsmole, Sabtu (15/6).

Falcao menilai kualitas Kolombia terus berkembang. Baik secara mental maupun teknik. Itu menghadirkan kepercayaan diri di kamar ganti mereka. Sementara Argentina berstatus favorit.

La Albiceleste memiliki sejumlah nama yang bisa membuat perbedaan. Selain Lionel Messi, masih ada Sergio Aguero, juga Angel di Maria.

Laga ini menjadi debut kompetitif bagi pelatih kedua negara dalam sebuah turnamen. Kolombia memiliki Carlos Queiroz, sementara Argentina diwakili Lionel Scaloni.

Baik Kolombia maupun Argentina, difavoritkan lolos dari grup ini. Masih ada Paraguay dan Qatar turut meramaikan persaingan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA