Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Kawhi Leonard Menangkan MVP Final NBA 2019

Jumat 14 Jun 2019 13:49 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan

Forward Toronto Raptors, Kawhi Leonard (dua kiri)

Forward Toronto Raptors, Kawhi Leonard (dua kiri)

Foto: EPA-EFE/Monica M Davey
Bintang Toronto Raptors Kawhi Leonard meraih penghargaan MVP.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Bintang Toronto Raptors, Kawhi Leonard meraih penghargaan MVP, setelah membawa timnya menjadi juara NBA musim ini. Leonard sejajar dengan LeBron James dan Kareem Abdul-Jabbar, sebagai pemain dalam sejarah NBA, yang memangkan dua final NBA dan MVP dengan dua tim berbeda.

Pada 2014, Kawhi Leonar berhasil memenangkan final NBA dan meraih MVP bersama San Antonio Spurs, setelah mengalahkan Miami Heat. "Saya memiliki sistem pendukung yang hebat," kata Leonard setelah pertandingan.

"Saya hanya terus bekerja keras, bekerja keras dan membuat pikiran saya menetapkan tujuan ini di sini. Saya datang ke tim, pelatih baru, pola pikir itu sama dengan saya, mencoba untuk mendapatkan (trofi) Larry OB di sana," seperti dari laman yahoosports.com, Jumat (14/6)

"Untuk inilah saya bermain basket. Inilah yang saya lakukan sepanjang musim panas, selama musim. Saya senang bahwa kerja keras saya terbayar," katanya.

Setelah sukses membawa Raptors juara dan menyabet MVP, Kawhi Leonard menolak membahas rencana masa depannya di klub asal Kanada itu. Leonard menyelesaikan Game 6 dengan 22 poin, enam rebound, tiga assist dan dua steal.

Leonard rata-rata menghasilkan 30,5 poin, 9,1 rebound, 3,9 assist, 1,7 steal, dan 0,7 blok sepanjang babak playoff Raptors. Dia adalah pemain terbaik di setiap seri yang dia mainkan, mengalahkan saingannya seperti Joel Embiid, Giannis Antetokounmpo dan Stephen Curry.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA