Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

McMenemy: Timnas Indonesia Jangan Lengah Saat Hadapi Vanuatu

Kamis 13 Jun 2019 21:59 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas Indonesia tak mau hasil negatif saat melawan Yordania terulang lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy mengingatkan pemainnya tidak lengah saat menhadapi Vanuatu, dalam pertandingan persahabatan FIFA di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) mendatang. McMenemy tak mau hasil negatif kala melawan Yordania terulang kembali.

"Para pemain tidak boleh lengah meski kekuatan Vanuatu berbeda dengan Yordania," ujar Simon, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (13/6).

Pelatih asal Skotlandia tersebut tidak menginginkan hasil negatif seperti dalam pertandingan versus Yordania, di mana mereka kalah dengan skor 4-1. Dilihat dari peringkat FIFA, posisi Vanuatu (peringkat 166) memang jauh di bawah Yordania (97).

Indonesia sendiri saat ini berada di posisi ke-159 FIFA. Meski jaraknya hanya empat hari setelah menghadapi Yordania, timnas Indonesia siap menghadapi Vanuatu. Skuat berjuluk tim Garuda akan berlatih pada Jumat (14/6) karena mereka baru tiba di Indonesia pada Kamis (13/6).

"Menu latihan akan kami sesuaikan. Yang pasti kami tetap menjaga fokus agar bisa tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu," tutur Simon.

Laga Indonesia versus Vanuatu akan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA