Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Yao Ming Terpilih Jadi Presiden Konfederasi Bola Basket Asia

Kamis 13 Jun 2019 21:25 WIB

Red: Israr Itah

Legenda basket Cina Yao Ming.

Legenda basket Cina Yao Ming.

Foto: Antara/INASGOC/Rocky Padila
Selama periode 2002-2011, Yao Ming memperkuat klub Housten Rockets di kompetisi NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Mantan pebasket China yang sempat menjadi bintang di Amerika Serikat, Yao Ming terpilih sebagai Presiden Konfederasi Bola Basket Asia (ABC). Yao Ming juga terpilih sebagai anggota Komite Sentral ABC dalam Kongres ABC di Bangalore, India, tulis Sina Weibo yang dipantau Antara dari Jakarta, Kamis (13/6).

Baca Juga

Pria berusia 38 tahun dengan tinggi badan 229 centimeter itu pernah bermain di klub Shanghai Skarks pada ajang kompetisi bola basket China (CBA). Selama periode 2002-2011, Yao Ming memperkuat klub Housten Rockets di kompetisi NBA. Meski telah lama pensiun, nama besarnya sebagai pebasket China tersukses di NBA tetap bertahan.

Walau tak lagi bermain basket, pria berjuluk The Great Wall of Yao itu juga masih menunjukkan perhatiannya pada basket dengan kesediannya menjadi Ketua CBA. 

Yao juga aktif dalam kegiatan sosial dengan membantu mengampanyekan larangan penjualan gading gajah dan pelestarian satwa liar.

Foto-foto Yao dalam kegiatan sosial itu banyak ditemukan di media-media luar ruang, di bandar-bandar udara, dan tempat lain di China.

Yao ikut mendampingi timnas basket China yang berlaga di Asian Games 2018 lalu. Ia sempat meluangkan waktunya berdiskusi dengan pengurus PP Perbasi dan pelatih timnas basket Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA