Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

AS Roma Tertarik Datangkan Loris Karius

Kamis 13 Jun 2019 20:03 WIB

Red: Bayu Hermawan

Loris Karius

Loris Karius

Foto: EPA/Peter Powell
AS Roma dikabarkan tertarik untuk mendatangkan kiper Liverpool Loris Karius.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AS Roma dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Loris Karius. Kiper Liverpool itu saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman di klub asal Liga Turki Besiktas.

Karius menjalani masa pinjaman dengan durasi dua tahun ke Besiktas, setelah Liverpool mendatangkan kiper asal AS Roma Alisson Becker pada musim panas lalu. Posisi Karius dibawah mistar the Reds tergeser setelah dirinya melakukan dua blunder fatal pada final Liga Champions musim 2018 melawan Real Madrid.

Kiper asal Jerman itu juga harus mengalami masa-masa sulit saat menjalani debutnya di Super Liga bersama Besiktas. Namun, perlahan penampilan dan kepercayaan diri Karius membaik di paruh kedua musim lalu.

Besiktas akhirnya mampu finis di posisi ketiga klasemen Super Liga, dan memperoleh tiket untuk berkompetisi di Liga Europa musim depan. Musim lalu, Karius mencatatkan 35 penampilan bersama Besiktas di seluruh kompetisi.

AS Roma dikabarkan tertarik memboyong kiper berusia 25 tahun itu ke Ibukota Italia pada musim panas ini. Hal tersebut setelah manajer Besiktas, Abdullah Avci tidak bisa memberikan jaminan apakah akan mempertahankan Karius di skuatnya.

Roma tengah mencari kiper utama baru. Musim lalu, Roma hanya mengontrak Robin Olsen yang hanya mampu membuat tujuh clean sheet sepanjang musim. Nasib Karius di Liverpool pun masih tidak jelas.

Si Merah telah mempunyai Alisson sebagai penjaga gawang utama dan Simon Mignolet sebagai kiper pelapis. Liverpool kemungkinan akan kembali meminjamkan Karius musim depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA