Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Sabu Saat Libur Lebaran

Kamis 13 Jun 2019 13:22 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bea Cukai Bandung menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu.

Bea Cukai Bandung menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu.

Foto: bea cukai
Bea Cukai meningkatkan intensitas pengawasan saat libur lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bea Cukai Bandung menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 2.085 gr dalam suasana libur hari raya Idul Fitri 1440 H. Penggagalan dilakukan pada pengawasan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Kamis, (6/6).

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat Saipullah Nasution mengatakan  pengamanan selama hari libur memang justru ditambahkan. “Petugas tetap melakukan pemeriksaan karena justru biasanya momen libur seperti ini dimanfaatkan oknum-oknum tertentu,” ujarnya.

Baca Juga

Penangkapan ini bermula dari hasil analisa pra kedatangan atas penerbangan Malindo Air rute Kuala Lumpur – Bandung. Saat pemeriksaan bagasi dengan menggunakan x-ray, ditemukan anomali pada barang bawaan milik penumpang dengan inisial WB.

Berdasarkan hasil pemeriksaan atas barang bawaan penumpang, petugas menemukan serbuk kristal berwarna putih. Kristal ditemukan di dalam buku yang dimodifikasi sebagai tempat untuk menyembunyikan serbuk tersebut. Barang bukti kemudian dilakukan uji laboratorium di Balai Laboratorium Bea Cukai Jakarta dan dinyatakan positif sabu.

“Keberhasilan ini merupakan aksi nyata tim gabungan Bea Cukai Bandung dan Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat yang bersinergi dengan seluruh instansi terkait dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika di Indonesia guna melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari penyalahgunaan narkotika,” ucap Saipullah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler