Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Gorontalo Siap Gelar Gebyar Ketupat

Rabu 12 Jun 2019 10:13 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Warga memasukan beras ke dalam cangkang ketupat di Desa Yosonegoro, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo.

Warga memasukan beras ke dalam cangkang ketupat di Desa Yosonegoro, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo.

Foto: Antara/Adiwinata Solihin
Panitia Gebyar Ketupat menyediakan 3.500 ketupat untuk menjamu warga Gorontalo.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Untuk memeriahkan pelaksanaan gebyar ketupat ke-6 tahun 2019, Kelompok Masyarakat dan Pemuda Kreatif Perbatasan Kelurahan Pauwo dan Kelurahan Tumbihe (Kompak-Perpat) Kecamatan Kabila, Gorontalo akan menyajikan 3.500 ketupat. Mereka juga akan memasang 25 tenda untuk menjamu masyarakat.

Ketua Panitia Samsudin Kayiu, Selasa, mengatakan kegiatan itu akan digelar di sepanjang Jl. Perpat Km 4 Perbatasan Kelurahan Pauwo dan Kelurahan Tumbihe Kecamatan Kabila pada hari Rabu (12/6). Berbagai hidangan maupun kuliner khas makanan Gorontalo nantinya akan disajikan pada perayaan gebyar ketupat kali ini.

"Sepanjang Jl. Perpat Km 4 Kecamatan Kabila, itu akan dibangun 25 tenda dan ditambah lagi dengan sembilan tenda panitia yang berada di lapangan Kelurahan Tumbihe yang akan dibangun dan diharapkan bisa melayani masyarakat untuk makan dan minum secara gratis," ucapnya.

Samsudin mengatakan, gebyar ketupat kali ini akan dibuat semeriah dan sesemarak mungkin. Apalagi tahun ini, pelaksanaan gebyar ketupat Kompak Perpat Kabila sudah masuk dalam agenda kalender Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparek) pun memberi dukungannya.

Menurut Samsudin, warga yang datang akan dihibur dengan musik yang bernuansa religi. Di samping itu, saat gebyar ketupat juga akan digelar beberapa atraksi tradisional, seperti halnya tarik tambang, panjat pinang, lari karung pakai helm, lari kelereng, makan kerupuk dan kegiatan ketangkasan lainnya yang akan dirancang panitia pelaksana.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA