Rabu 12 Jun 2019 07:33 WIB

Diskarpus Depok Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

Lomba ini bertujuan mengajak anak melestarikan budaya daerah.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Lomba Bercerita untuk tingkat SD/MI
Foto: Diskarpus Kota Depok
Lomba Bercerita untuk tingkat SD/MI

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok akan menggelar Lomba Bercerita untuk tingkat SD/MI. Pendaftaran lomba dilakukan di Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok. Selain itu juga bisa menghubungi sekretariat lomba di nomor 081291080963 dan 081510230029.

"Saat ini, sudah membuka pendaftaran bagi siswa yang ingin mengikuti lomba," kata Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah di Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok, Selasa (11/6).

Siti mengutarakan, pendaftaran lomba sudah dibuka sejak 27 Mei 2019 hingga 12 Juni 2019. "Pelajar tingkat SD dan MI bisa langsung mendaftar ke sekeratriat lomba di Gedung Perpustakaan Umun Kota Depok," jelasnya.

Menurut Siti, nantinya lomba bakal digelar di aula Perpustakaan Umum Kota Depok pada akhir Juli 2019. Untuk materi lomba telah disiapkan yaitu bersumber dari buku cerita rakyat maupun lokal. "Lomba ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak," jelasnya.

Selain itu juga, lanjut Siti, lomba ini untuk mengajak anak melestarikan aneka budaya daerah serta membangun rasa menghargai dan menghormati perbedaan suku, budaya, seni, dan tutur budaya di Indonesia.

"Cerita yang kami usung nanti yaitu cerita rakyat. Ini agar anak-anak tahu cerita tersebut, sekaligus kami ingin menumbuhkan rasa saling menghormati perbedaan di Indonesia," jelas Siti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement