Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

 

PC Pemuda Al-Irsyad Pekalongan Gelar Halal Bihalal

Selasa 11 Jun 2019 14:30 WIB

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko

Suasana halal bihalal yang diadakan oleh PC Pemuda Al-Irsyad Pekalongan.

Suasana halal bihalal yang diadakan oleh PC Pemuda Al-Irsyad Pekalongan.

Foto: Dok Pemuda Al-Irsyad
Halal bihalal dihadiri senior Al-Irsyad Al-Islamiyyah dan Wanita Al-Irsyad Pekalong

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN --  Hari Raya Idul Fitri  adalah momen yang pas untuk menyelenggarakan acara halal bihalal guna saling maaf-memaafkan satu sama lain. Tentunya tali silaturahim juga semakin erat.

Pengurus Cabang (PC) Pemuda Al-Irsyad Pekalongan memanfaatkan momentum Idul Fitri 1440 H dengan  menggelar acara halal bihalal. Kegiatan tersebut diadakan  di Gedung PPIP, Jalan Agus Salim,  Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (10/6) bertepatan dengan 6 Syawal 1440 H. Acara tersebut dihadiri ratusan tamu undangan.  Baik dari kalangan warga, senior Al-Irsyad Al-Islamiyyah, maupun  Wanita Al-Irsyad Kota Pekalongan.

Ketua Pemuda Al-Irsyad Pekalongan, Arsalan Awod Maretan mengatakan, ini adalah tahun pertama acara halal bihalal yang digelar oleh PC Pemuda Al-Irsyad bersama keluarga besar Al-Irsyad Al-Islamiyyah di Kota Pekalongan.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan kami ucapkan Taqoballahu Minna Wa Minkum. Minal Adzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Kami juga mengucapkan  terima kasih kepada tamu undangan yang hadir terutama kepada para senior Al-Irsyad yang mendukung penuh baik dalam bentuk moril maupun materil demi terselenggaranya kegiatan ini,”  kata Arsalan saat  memberikan sambutan seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (11/6).

Ia menambahkan, meski terbilang tahap awal, Pemuda Al-Irsyad akan bangkit kembali dalam melaksanakan amanah untuk umat dalam bentuk sosial, dakwah dan pendidikan. “Kami juga siap  menerima kritik dan saran demi kemajuan Al-Irsyad ke depan,” tuturnya.

Sebelum acara selesai, Ustaz Najmudin memberikan tausiyah seputar lebaran dan tradisi bermaaf-maafan, kemudian dilanjutkan dengan makan malam dan berjabat tangan bersama seluruh tamu undangan yang hadir. N

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES