Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

 

Arus Balik Lebaran di Tol Jakata-Cikampek Masih Padat

Senin 10 Jun 2019 23:58 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah kendaraan sedang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (ilustrasi)

Sejumlah kendaraan sedang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (ilustrasi)

Foto: Republika/Febryan.A
Kepadatan ini terjadi akibat antrean kendaraan yang akan masuk ke rest area.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Arus balik Lebaran di jalan tol Jakarta-Cikampek masih terpantau padat di sejumlah titik menuju rest area jalan tol dari arah Cikampek menuju Jakarta, Senin (10/6). Kepadatan arus balik di antaranya terpantau di sekitar jalan tol Kilometer 64-63, karena menjelang rest area Kilometer 62 hingga rest area KM 52.

Kondisi itu terjadi karena akibat antrean kendaraan yang akan masuk ke rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek. "Buntut" dari antrean kendaraan yang akan ke rest area sampai ke jalur jalan tol. Kondisi ini membuat arus lalu lintas padat merayap.

Baca Juga

Kasatlantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana menyampaikan, tersendatnya arus itu akibat tingginya aktivitas keluar-masuk kendaraan di sekitar rest area. Pihaknya menyiagakan petugas di setiap rest area agar tidak terjadi antrean panjang kendaraan.

Sementara itu, padatnya arus balik tidak hanya terlihat di jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kepadatan juga terjadi di jalur Pantura dan jalan Arteri Karawang.

Jalur mudik non-tol itu didominasi kendaraan pemudik yang akan balik ke Jakarta dan sekitarnya. Mereka kebanyakan menggunakan sepeda motor dan kendaraan pribadi.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA