Tol Jakarta-Cikampek Terapkan Lawan Arah Mulai KM 65

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Senin 10 Jun 2019 21:32 WIB

Sejumlah kendaraan sedang melintas menuju timur di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di KM 11, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (6/6) sore. Kepadatan lalu lintas di Tol Japek mulai mencair sejak pukul 16.00 WIB. Foto: Republika/Febryan.A Sejumlah kendaraan sedang melintas menuju timur di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di KM 11, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (6/6) sore. Kepadatan lalu lintas di Tol Japek mulai mencair sejak pukul 16.00 WIB.

Aturan lawan arah di tol Jakarta Cikampek untuk mengurai kepadatan volume kendaraan

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pengelola Tol Jakarta-Cikampek akan menerapkan lawan arah mulai dari KM 65. Hal ini untuk mengurai kepadatan volume kendaraan yang masuk di Gerbang Tol Cikampek Utama pada H+4 arus balik Lebaran, Senin (10/6) malam.

Baca Juga

"Rencana akan diberlakukan lawan arah di KM 65 - KM 38," ujar Gunarto selaku petugas Informasi dan Komunikasi, ruas Tol Jakarta-Cikampek, saat ditemui di Senkom Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Senin (10/6).

Namun, hingga pukul 19.50 WIB, lawan arah baru dibuka di KM 47 hingga KM 38. Petugas pun masih menyiapkan rambu di KM 47 hingga KM 65 ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Berdasarkan pantauan, kondisi lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta masih padat di beberapa titik. Namun, tidak seramai pada puncak arus balik Lebaran, pada Ahad (9/6). Saat ini belum ada rencana penerapan satu arah (one way) dari GT Cikampek Utama karena hanya dilakukan situasional tergantung kepadatan kendaraan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X