Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Perahu Pesiar Berisi Lima Orang Terbalik di Pangandaran

Senin 10 Jun 2019 20:14 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Ilustrasi Kapal Tenggelam.

Ilustrasi Kapal Tenggelam.

Foto: Foto : MgRol112
Tidak ada korban jiwa dari perahu yang terbalik di Pangandaran akibat terhempas ombak

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Sebuah perahu pesiar yang memuat empat wisatawan dan satu nakhoda terbalik di Pantai Barat Pangandaran pada Senin (10/6) siang. Namun, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Baca Juga

Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Nakhoda perahu atas nama Yusuf (23 tahun) akan berangkat dari depan Pos 4 Pantai Barat Pangandaran.

Namun, tiba tiba perahu terhantam ombak dari lambung kanan dan posisi perahu melintang mengakibatkan perahu pesiar terbalik. "Petugas yang melihat kejadian tersebut langsung melaksanakan penyelamatan," kata dia, Senin (10/6). 

Joshua mengatakan, nakhoda beserta penumpang berhasil diselamatkan dan langsung melaksanakan evakuasi terhadap kapal tersebut. Adapun identitas korban antara lain Irpan Maulana (19), Devi Sapitri (18), Dede Febriana (19), dan Titi Herawati (18). Keempat korban merupakan wisatawan asal Kota Banjar.

Ia juga menyatakan korban tidak mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut. Namun, kondisi perahu rusak ringan lantaran terhantam ombak. "Selama kegiatan berlangsung situasi aman kondusif," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA